Tentang Mas Kulin

Hi bro, selamat datang ke blog Mas Kulin. Nama gw Kulin, tapi karena berasal dari bandung jadi dapat disapa sama sebagian orang sebagai ‘Mas’ Kulin. Meskipun dari Bandung dan bisa ngomong Sunda, urang leuwih hayang nyelip make kalimat Bahasa Inggris (gw lebih suka menyelipkan kalimat Bahasa Inggris). Biar dianggap blogger kekinian bro 🙂

 

Sejarah Singkat Blog Ini

Buat yang gak suka sejarah bisa langsung skip ke bagian berikutnya 🙁 Ceritanya singkat aja kok bro.

Semua bermula dari rambut. Waktu itu Mas Kulin sedang mencari inspirasi model rambut pria yang lagi ngetren karena sudah bosan dengan model Undercut. Mas Kulin mencoba Googling dan hasilnya sedikit mengejutkan. Ada beberapa artikel di portal berita dalam negeri yang membahas model rambut, tapi blog yang spesifik ngomongin soal grooming atau lifestyle cowo itu sedikit banget. Kalau blog cewe sih sudah sebanyak bintang di langit.

Nah dari situ Mas Kulin dapat ide. Why not creating lifestyle blog for Indonesian Male? Toh, pria jaman now itu sudah gak sama dengan persepsi awam di masyarakat: malas merawat diri, gak peduli penampilan, cuek, berantakan, dan pandangan menyebalkan lainnya. Kalau gak lagi nyari soal bola, motor, atau bokep; this is the blog where men should read.

 

Tujuan Blog Mas Kulin

Sebagai seorang pria yang hidup di jaman sekarang, lo perlu punya kesadaran untuk merawat diri sendiri bro. Cewe lebih senang dengan cowo yang bisa menjaga diri sendiri.

Mas Kulin menulis blog ini untuk memberikan inspirasi kepada lo semua bagaimana cara grooming yang benar, menggunakan pakaian dan gear yang tepat, dan meningkatkan kesadaran untuk kesehatan hidup pria. Pasti sudah sering dengar kan soal hari kanker payudara dan momen khusus lain yang sering dipersepsikan untuk wanita? Nah, kalau di luar sana, sudah banyak juga lho bro momen khusus pria seperti Men’s Health Awareness Month.

Satu hal lagi, ini bukan blog yang dikhususkan untuk pria metroseksual ya. Meskipun ada pembahasan untuk menyisir rambut klimis dan berpakaian rapih ala James Bond atau Eggsy di film Kingsman, lo gak perlu mengikuti gaya mereka untuk menjadi pria yang ‘rapih’ dan ‘maskulin’. Ada banyak pembahasan untuk casual dan sports style. Just be yourself bro.

 

Penutup

Bagi yang punya saran, masukan, ajakan kerjasama, beriklan, atau mau nyumbang untuk kelangsungan hidup blog ini :p , silakan hubungi Mas Kulin di maskulinbanget[at]gmail[dot]com. Meski mungkin gak bisa langsung dibalas, Mas Kulin pasti akan sempatkan untuk membaca email lo ya bro.

 

Salam Mas Kulin,

Februari 2018