Fashion

Goku Mengguncang Pecinta Sneaker Lewat Koleksi Adidas Dragon Ball

Sneaker Adidas ZX500-RM Goku

Siapa di sini yang nge-fans dengan Son Goku atau karakter anime Dragon Ball lainnya seperti Gohan, Cell, Frieza/Freeza, Mr. Satan, Krilin? Ada kabar bagus nih buat lo.

Akhir tahun lalu, para pecinta sneaker sempat dihebohkan dengan pengumuman kolaborasi Adidas dan Dragon Ball. Waktu itu yang diumumkan hanya 7 buah sneaker yang rencananya akan dirilis secara berurutan di tahun 2018 ini. Namun, belakangan ada 8 sneaker yang akhirnya diumumkan, bahkan ada potensi untuk meneruskan seri sneaker Dragon Ball ini.

Kolaborasi sneaker keren ini diambil berdasarkan saga yang ada di Dragon Ball, dimulai dengan saga pertama yaitu “Freeza Saga” yang menghadirkan 2 sneaker yaitu Goku dan Freeza. Setelah itu, koleksi berikutnya adalah “Cell & The Androids Saga” yang menghadirkan sneaker Cell dan Gohan.

Saga ketiga yang menjadi basis koleksi sneaker Adidas Dragon Ball ini adalah “Majin Buu Saga” yang menghadirkan sneaker Vegeta dan Majin Buu. Yang terakhir diambil langsung dari sang dewa naga pengabul permintaan, alias Shenlong atau Shenron.

Kolaborasi Sneaker Adidas Dragon Ball
Kolaborasi Sneaker Adidas Dragon Ball (via sneakernews.com)

Awalnya, penampakan untuk sneaker Goku masih berupa siluet dengan tampilan yang belum jelas. Namun, sneaker kece tersebut akhirnya mendapatkan tampilan resminya dengan nama serinya adalah Adidas ZX500 RM.

Dilansir dari Sneakernews.com, sneaker Goku ini memiliki tampilan warna oranye biru yang menjadi ciri khas dari Goku. Sneaker ini akan dirilis pada bulan Agustus 2018. Cakep banget bro! Tampilan langsungnya bisa lo cek di gambar atas atau kalau malas scroll bisa lihat lagi di bawah ini.

Sneaker Adidas ZX500-RM Goku Close Up
Sneaker Adidas ZX500-RM Goku

Buat yang penasaran, lo bisa cek juga penampilan sneaker Dragon Ball lainnya di bawah yang sudah diumumkan sejauh ini:

 

1. Adidas Yung-1 (Freeza)

Sneaker Adidas Yung 1 Cell

Sneaker yang mengusung tema Freeza ini dirilis bersamaan dengan sneaker Goku sebagai bagian dari “Freeza Saga”, yaitu bulan Agustus 2018. Sneaker tokoh antagonis ini memiliki dominasi perpaduan warna putih ungu di bagian upper dan midsole sepatu ini.

 

2. Adidas Daerupt (Son Gohan)

Sneaker Adidas Deerup Son Gohan

Sneaker yang menggunakan basis anak Goku ini akan dirilis sebagai bagian dari “Cell and The Androids Saga”, yaitu pada bulan September 2018. Desain utamanya bersifat minimalis dengan dominasi warna ungu di upper dan midsole-nya.

 

3. Adidas Prophere (Cell)

Sneaker Adidas Prohere Cell

Masih termasuk dalam bagian dari “Cell and The Androids Saga”, sneaker ini juga akan dirilis pada September 2018. Sneaker Cell akan ini didominasi warna hijau lumut pada bagian upper dan putih bagian midsole-nya.

 

4. Adidas Oregon Ultra Tech (Vegeta)

Sneaker Adidas Oregon Ultra Tech Vegeta

Sneaker berikutnya diambil dari “Majin Buu Saga” yang akan dirilis pada bulan November 2018. Mengusung karakter Vegeta, sneaker super kece ini memadukan warna biru, kuning dan putih.

 

5. Adidas Kamanda (Majin Buu)

Sneaker Adidas Kamanda Majinn Buu

Satu lagi sneaker dari “Majin Buu Saga” yang akan dirilis berbarengan dengan sneaker Vegeta. Sneaker Majin Buu menggunakan dominasi warna kulit Majin Buu yang berupa merah muda pucat.

 

6. Adidas EQT EDV MID Green (Shenlong / Shenron)

Sneaker Adidas EQT MID ADV Green Shenlong

Bagian terakhir yang akan dirlis di Desember 2018 ini mengambil tema dari si naga pengabul permintaan di dunia Dragon Ball. Untuk versi ini didominasi warna hijau gelap dengan kuning di bagian upper-nya.

 

7. Adidas EQT EDV MID Gold (Super Shenlong / Shenron)

Sneaker Adidas EQT MID ADV Gold Super Shenlong

Pelengkap untuk seri Shenlong ini mengambil warna emas dari karakter Super Shenlong yang muncul di Dragon Ball Super dan Dragon Ball Universe. Untuk menambah kekerenan sneaker tersebut, warna hitam ikut dipadukan dengan warna emas seperti yang terlihat pada gambar di atas.

 

Nah ada rumor bahwa karakter lain seperti Yajirobe, Mr. Popo, Tenshinhan dan Mr. Satan juga akan dibuatkan model sneaker-nya. Mengingat masih banyak saga dan karakter populer lain, tentu bukan gak mungkin seri Adidas Dragon Ball ini masih ada lanjutannya di tahun depan.

Psst, buat lo lagi mencari jenis sepatu selain sneaker untuk bikin penampilan makin kece, lo bisa cek berbagai jenis sepatu pria untuk gaya sehari-hari. Cek juga tulisan lain seputar Pop Culture Style di blog ini. Pastinya, maskulin banget bro.

Dukung Blog Mas Kulin lewat Sociabuzz Tribe Yuk

 

Follow Instagram Mas Kulin
Follow Blog Fashion Pria Kasual Indonesia Mas-Kulin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *