Grooming

11 Jenis Shampo Pelurus Rambut Pria yang Ampuh!

Shampo Pelurus Rambut Pria

Hai bro, lo pasti tahu kalau rambut pria setidaknya dibagi menjadi empat jenis umum: lurus (tipe 1), bergelombang (tipe 2), keriting (tipe 3), dan kribo (tipe 4).

Setiap jenis rambut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Selain itu, setiap orang memiliki persepsi yang berbeda terhadap jenis rambut. Ada yang memang lebih senang melihat penampilan rambut lurus, ada yang lebih pede dengan rambut keriting, dan sebagainya.

Tidak ada yang salah dengan memiliki keinginan mengubah jenis rambut lo menjadi jenis lain kok.

Bentuk rambut kita memang sudah ditentukan secara genetik, tapi untungnya kita masih bisa mengubahnya dengan lumayan leluasa.

Untuk tulisan kali ini, gw akan membahas tentang cara membuat rambut menjadi lurus, terutama dengan menggunakan shampo pelurus rambut pria. Simak terus ke bawah ya 🙂

Keinginan Pria untuk Meluruskan Rambut

Keinginan Pria Meluruskan Rambut

Nggak hanya wanita yang terobsesi dengan rambut yang lurus, beberapa teman gw yang pria juga ada yang mengeluh karena iri kepada pria pemilik rambut yang lurus.

Pas gw nanya alasannya, mereka punya jawaban berbeda-beda.

Ada yang pengen rambut lurus karena lebih kuat, ada yang karena lebih gampang disisir, ada juga yang pengen punya rambut lurus karena gebetannya lebih suka sama pria yang rambutnya lurus.

Apapun alasannya, manusiawi kok. Setiap manusia pasti pernah merasakan yang namanya kurang puas terhadap diri sendiri dan melihat orang lain memiliki lebih dari diri mereka.

Buat lo yang pengen punya rambut lurus, beberapa cara yang bisa dilakukan antara lain dengan bahan alami, dengan shampo pelurus rambut, atau dengan perawatan tertentu (rebonding atau smoothing).

Tapi perlu diingat, kalau rambut lo emang bawaannya nggak lurus karena faktor keturunan, cepat atau lambat rambut lo akan balik lagi ke bentuk semula.

Cek juga: Apa Benar Pomade Merusak Rambut? Cek Kebenarannya di Sini!

Merk Shampo Pelurus Rambut Pria

Nah, kali ini kita bahas lebih untuk shampo pelurus rambut ya.

Buat lo yang gak suka ribet dengan bahan-bahan alami (karena malas bikin atau takut bau) lo bisa menggunakan shampo yang dibuat khusus supaya rambut terlihat lebih lurus ini.

1. Marc Anthony Simply Straight

Marc Anthony Simply straight - Shampo Pelurus Rambut Pria yang Ampuh

Shampo pelurus rambut khusus untuk pria jumlahnya masih sangat terbatas di Indonesia. Oleh karena itu, gw mau rekomendasiin Marc Anthony Simply Straight yang bisa lo dapatkan di situs belanja online luar negeri.

Kalau lo punya rambut ikal dan bergelombang, lo bisa pakai shampo ini untuk keramas secara rutin. shampo ini juga nggak mengandung alkohol, jadi kalau lo menghindari bersentuhan dengan alkohol dalam bentuk apapun, shampo ini cocok buat lo.

Follow Instagram Mas Kulin

Salah satu keistimewaan shampo ini adalah bisa membuat rambut lebih lurus hanya dengan keramas sekali aja, bro. Cepat kan?

Marc Anthony Simply Straight juga menyediakan conditioner, nggak hanya shampo aja. Lo bisa pakai shampo dan conditioner-nya untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

2. Matrix Biolage Hydrating Shampo Ultra Hydrasource Aloe

Matrix Ultra-Hydra Source-Shampoo

Kalau lo sudah coba rebonding atau smoothing untuk meluruskan rambut dan bingung mau pakai shampo apa yang cocok agar rambut lo tetap lurus, lo bisa coba Matrix Biolage Hydrating Shampoo Ultra Hydrasource Aloe.

Shampo ini dirancang khusus untuk meluruskan rambut, jadi lo nggak perlu alat catokan rambut lagi. Rambut lo juga akan lebih berkilau dan lurus setelah keramas.

Kelembaban rambut juga akan terjaga meskipun rambut lo sebelumnya diluruskan dengan menggunakan bahan kimia.

Buat lo yang rambutnya panjang dan pengen keramas tiap hari, shampo ini cukup aman apabila digunakan secara rutin tiap harinya.

Kombinasikan shampo ini dengan conditioner untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya.

Silahkan cek di sini kalau mau coba beli ya.

3. L’oreal Professionnel Expert Serie Liss Unlimited

Loreal SerieExpert Liss Shampooing

Bro, kalau lo punya rambut keriting yang sulit untuk diatur dan pengen rambut lo jadi lebih lurus, lo bisa pakai shampo pelurus rambut yang berkualitas ini.

L’oreal Professionnel Expert Serie Liss Unlimited yang diperkaya dengan keratin akan membuat tekstur rambut menjadi lebih halus dan bisa lebih mudah diatur juga terlihat lurus alami.

Shampo ini nggak hanya membersihkan rambut, tetapi juga bisa membuat rambut semakin lurus secara bertahap apabila lo menggunakan secara rutin dan akan lebih lembut apabila disentuh.

Silahkan cek di sini kalau mau coba beli ya.

4. TRESemme Smooth & Shine

TRESemme Smooth & Shine

TRESemme mengeluarkan produk shampo pelurus rambut yang aman untuk rambut kering dan normal. Kandungan minyak Argan dari Maroko membuat shampo ini juga bisa menjadikan rambut bebas kusut.

Kandungan silk protein yang ada dalam shampo juga menjadikan rambut lebih halus dan terlihat lebih lurus.

Shampo ini bisa juga membuat rambut lebih mudah diatur dan memiliki tekstur yang lembut ketika digenggam, karena TRESemme Smooth & Shine shampo berfungsi sebagai pembersih rambut yang juga memberikan kelembaban apabila dipakai secara rutin.

Gunakan beserta conditioner supaya bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Silahkan cek di sini kalau mau coba beli ya.

Cek juga: Cara Mencukur Rambut Sendiri dengan Mudah Khusus Pria

5. Rene Furterer Volumea

Rene Furterer Volumea

Jenis shampo dari merk Rene Furterer yang ini nggak hanya mampu menjadikan rambut lebih lurus, tetapi juga bisa membuat rambut kelihatan lebih berisi tanpa ada kesan mengembang bro.

Ekstrak Carob alami yang terkandung di dalam shampo menjadi faktor utama mengapa volume rambut bisa meningkat.

Buat lo yang belum tahu, Carob yang ada dalam shampo ini adalah sejenis tumbuhan yang biasa digunakan sebagai pengganti cokelat.

Dengan adanya bahan lain yang terkandung di dalamnya, Rene Furterer Volumea bisa menumbuhkan kembali rambut yang tadinya sudah mulai mengalami kebotakan.

Kalau lo pengen punya rambut panjang dan lurus tetapi punya kendala rambut rontok, lo bisa coba gunakan shampo ini secara rutin.

Kalau lo pengen hasil yang lebih cepat dan optimal, lo juga bisa kombinasikan shampo ini dengan serum yang juga dijual sebagai pasangan dari shampo ini.

Silakan cek di sini kalau mau coba beli ya.

6. Shiseido the Hair Care Sleekliner

Shiseido the Hair Care Sleekliner

Lo yang punya rambut keriting masih penasaran pengen coba merk shampo lain? Ini rekomendasi lain dari gw, Shiseido the Hair Care Sleekliner. shampo ini akan menjinakkan rambut yang kasar dan keriting susah untuk diatur.

Formulasi dengan teknologi Smoothness Retention yang mampu melemaskan akar rambut, membuat rambut lebih lurus dan mudah diatur.

Kalau lo memiliki rambut yang mudah mengembang, lo juga bisa pakai shampo ini, karena shampo ini bisa juga digunakan buat lo yang pengen menurunkan volume rambut agar tidak mudah berkembang dan juga menjaga rambut tetap lurus.

Silahkan cek di sini kalau mau coba beli ya

7. Pantene Silky Smooth Care

Pantene Silky Smooth

Lo pasti udah kenal dengan merk ini dong.

Shampo yang mudah ditemui di supermarket ataupun minimarket hingga ke warung pinggir jalan ternyata juga punya produk perawatan rambut yang bisa menjadikan rambut lebih lurus.

Lo mungkin sempat kepikiran untuk merawat rambut dengan keratin. Namun, tubuh kita sendiri sebenarnya banyak mengandung keratin, termasuk rambut. Apabila ditambah, dikhawatirkan kadar keratinnya berlebih dan justru merusak bro.

Pantene Silky Smooth Care dirancang dengan teknologi Keratin Damage Blockers yang akan mengunci kelembaban dan mencegah rusaknya kutikel rambut.

Rambut pun terhindar dari masalah kusam, sulit diatur, dan mudah kusut. Aroma wanginya juga nyaman di hidung. Rambut lo juga nggak bakal jadi lepek dan tetap bervolume meskipun menggunakan produk ini.

Silahkan cek di sini kalau mau coba beli ya.

8. Bumble and Bumble Straight Shampoo

Bumble and Bumble Straight Shampoo

Kalau lo punya kulit kepala yang sensitif dan nggak bisa pakai shampo dengan kandungan bahan tertentu tapi masih pengen meluruskan rambut, lo bisa coba pakai produk ini.

Bumble and Bumble Straight Shampoo tidak memiliki kandungan paraben dan sulfat yang terkadang membuat kulit kepala menjadi sensitif.

Namun, bukan berarti shampo ini hanya shampo biasa. Shampo pelurus rambut ini memiliki teknologi concen-straight yang bisa membantu rambut supaya jadi lebih halus dan lembut sehingga lebih lurus dan mudah diatur.

Rambut lo yang keriting, tebal, sulit diatur, atau menggunakan pewarna rambut bisa mencoba menggunakan bumble and Bumble Straight Shampoo.

Cek juga: Cara Memilih Pomade Sesuai Jenis Rambut

9. OGX Ever Straight Brazilian Keratin Therapy

OGX Ever straight Brazilian Keratin Therapy

Rambut lo udah cukup lurus tetapi pengen tetap kuat dan nggak mudah patah? Lo bisa mencoba shampo ini, karena fungsinya untuk menguatkan, melembutkan, dan membantu rambut supaya bisa bertahan untuk tetap halus sepanjang hari.

Kandungan coconut oil, keratin protein, cocoa butter, dan avocado oil memungkinkan untuk mengatasi masalah rambut lo.

Pemakaian OGX Ever Straight Brazilian Keratin Therapy bisa membuat rambut lo lebih lurus dan mudah diatur, juga lebih berkilau daripada biasanya.

Silahkan cek di sini kalau mau coba beli ya.

10. Aussie Moist Shampoo

Aussie Moist Shampoo

Lo yang bingung dengan jenis rambut lo dan pengen cari shampo pelurus rambut yang ekonomis dan kompatibel dengan segala jenis rambut, bisa coba gunakan shampo jenis ini yang mampu melembabkan dan menutrisi rambut.

Mengandung lidah buaya Australia dan minyak biji jojoba membuat rambut lo lebih halus dan lembab juga memiliki struktur yang kuat dan tidak mudah patah.

Lo yang nggak pengen ribet dengan conditioner juga lebih baik pakai shampo ini karena sudah memiliki kandungan yang ada dalam conditioner.

Silahkan cek di sini kalau mau coba beli ya.

11. Vidal Sassoon Premium Base Care Shampoo

Vidal Sassoon Premium Shampoo

Bro, salah satu produk perawatan rambut yang terkenal di luar negeri adalah Vidal Sassoon.

Salah satu produknya, Vidal Sassoon Premium Base Care Shampoo, diklaim bisa mengatasi problem rambut lo yang berantakan, kering, dan kasar ketika bangun tidur.

Rambut lo akan lebih lurus dan lembab kalau lo mencoba menggunakannya secara rutin ditambah dengan produk conditioner. Aroma yang dihasilkannya pun menyegarkan.

Silahkan cek di sini kalau mau coba beli ya.

Cek juga: Cara Memanfaatkan Rambut Beruban untuK Penampilan Lebih Kece

Tips Keramas dengan Bahan Alami Supaya Rambut Bisa Lebih Lurus

Ingin Rambut Lurus

Buat lo yang takut akan kandungan bahan kimia yang ada di shampo pelurus rambut, lo bisa juga keramas menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan sehari-hari.

Kulit kepala pria yang lebih berminyak membuat kita harus melakukan perawatan 3-4 kali dalam seminggu. Cara meluruskan rambutnya pun berbeda meskipun menggunakan bahan alami.

Lo bisa menggunakan campuran 5 tetes cuka ke dalam segelas air lalu pijat lembut sembari meluruskan rambut. Diamkan sebentar, lalu gunakan shampo pelurus rambut yang lo suka.

Lidah buaya juga bisa menjadi alternatif perawatan rambut supaya lebih lurus. Lo bisa belah sebatang lidah buaya dan ambil gelnya, kemudian cairkan dengan cara direbus.

Setelah itu dinginkan dan oleskan ke rambut lo, dan diamkan selama 20-30 menit, kemudian keramas dengan shampo dan air.

Lo yang punya rambut ikal bisa coba juga untuk meluruskan rambut dengan yogurt dan telur. Cara ini sebenarnya sudah lama diketahui, tapi sulit dalam pengaplikasiannya karena orang sekarang lebih suka cara yang praktis seperti rebonding atau smoothing.

Namun, biar lo nggak penasaran, lo bisa coba siapkan 3 butir telur ayam dan ambil putih telurnya. Tambahkan 3 cangkir yogurt, aduk merata sampai terbentuk seperti pasta.

Lalu, oleskan pada rambut dari akar hingga ke ujung, kemudian tutup dengan shower cap selama 20 menit. Terakhir, keramasi rambut lo dengan shampo dan air hangat.

Cek juga: Cara Meluruskan Rambut Pria dengan Bahan Alami

Nah itulah ulasan mengenai berbagai jenis shampo pelurus rambut pria yang bisa lo coba cari dan gunakan.

Penampilan tubuh secara fisik yang baik dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri. Jika lo memang merasa lebih pede dengan rambut lurus, maka jangan ragu untuk mencoba meluruskan rambut lo.

Sebagai pengingat, saat tidak menggunakan shampo atau bahan alami dalam waktu lama, rambut lo akan kembali menjadi bergelombang atau keriting seperti semula. Hal ini juga berlaku jika lo menggunakan cara smoothing dan rebonding.

Oh ya, buat lo yang ingin menumbuhkan kumis, silahkan cek tulisan gw mengenai cara menumbuhkan kumis secara cepat dan mudah ya.

Jika lo punya pertanyaan atau komentar seputar cara meningkatkan kesuburan pria, silahkan bagikan di kolom komentar di bawah. Blog Mas Kulin dikhususkan untuk membahas seputar dunia gaya hidup pria kasual dan praktis.

Pastikan untuk mengecek cara mudah tampil keren sehari-hari ya. Pastinya, maskulin banget bro!

Salam Semangat,

Mas Kulin

Dukung Blog Mas Kulin lewat Sociabuzz Tribe Yuk

 

Follow Instagram Mas Kulin
Follow Blog Fashion Pria Kasual Indonesia Mas-Kulin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *