Lifestyle

Pertandingan Piala Dunia 2021 Resmi Ditunda

Piala Dunia 2021 Ditunda

Hai bro, diskusi kali ini sedikit berbeda dari biasanya ya. Sudah dengar kabar terbaru terkait perkembangan Piala Dunia 2021?

Induk organisasi olahraga sepakbola tingkat dunia, FIFA, resmi mengumumkan keputusan mereka pada hari Kamis, 7 Januari 2021 waktu setempat, untuk melakukan penundaan ajang Piala Dunia FIFA U-17 dan Piala Dunia FIFA U-20 yang seharusnya akan diselenggarakan pada tahun ini.

Keputusan ini diambil mengingat kondisi global yang masih mengalami pandemi Covid-19 bro. Lembaga tersebut juga menegaskan bahwa kedua ajang kompetisi tersebut masih akan diselenggarakan pada tahun 2023. Jadi, gak sepenuhnya dibatalkan ya.

Adapun negara penyelenggara tidak akan berubah. Peru masih akan menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-17. Sementara itu, Indonesia masih tetap akan menjadi tuan rumah untuk ajang Piala Dunia U-20.

Keputusan ini sendiri disampaikan oleh pihak FIFA pada konferensi pers yang dilakukan pada hari yang sama. Pada kesempatan yang sama, lembaga tersebut juga mengumumkan bahwa Piala Dunia Wanita FIFA 2023 akan diselenggarakan di 2 negara sekaligus yakni Australia dan New Zealand.

 

Pengaruh Akibat Pandemi COVID-19

Jadwal Piala Dunia

Kondisi pandemi global Covid-19 memang tak lagi bisa disangkal memberikan dampak negatif yang begitu besar dan luas di berbagai sektor kehidupan manusia, tidak terkecuali olahraga 🙁

Berbagai ajang pertandingan sepakbola di berbagai dunia harus mengalami tantangan besar. Hal ini juga gak terlepas dari kebijakan berbagai pemerintah untuk melakukan pembatasan sosial dan pembatasan jarak, hingga larangan untuk bepergian baik domestik maupun internasional.

Keputusan ini memang berat bro, namun dengan mempertimbangkan kondisi pandemi yang tidak kunjung usai, langkah ini dianggap sebagai langkah paling baik untuk saat ini.

Kondisi ini juga memaksa seluruh pihak terkait, termasuk di antaranya seluruh klub di bawah naungan FIFA, untuk berupaya terbaik menjaga dan bahkan meningkatkan performa tim, sembari melakukan upaya terbaik untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

 

Cek juga: Inspirasi Model Rambut Ikal Pria Indonesia Masa Kini

 

Reaksi Indonesia Atas Keputusan FIFA Terkait Penundaan Piala Dunia 2021

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2023

Dari pihak Indonesia sendiri, keputusan FIFA untuk melakukan penundaan atas ajang kompetisi ini justru mendapatkan sambutan positif dari PSSI sebagai induk olahraga sepakbola nasional di Indonesia bro.

Penundaan ini bahkan akan digunakan oleh pihak Indonesia untuk memastikan kondisi penyelenggaraan kompetisi tersebut akan berjalan optimal. Bahkan waktu ini dirasa cukup bagi pihak Indonesia untuk meningkatkan performa tim kita.

Bila demikian, maka otomatis peluang tim nasional Indonesia untuk meraih kemenangan pada ajang tersebut akan lebih tinggi. Hal ini juga sejalan dengan prediksi berbagai situs judi bola resmi yang memperkirakan penundaan ini justru akan berdampak positif bagi tim tuan rumah.

Bahkan, keputusan FIFA untuk melakukan penundaan atas ajang tersebut setidaknya diprediksi akan meringankan beban PSSI untuk saat ini bro. Hal ini mengingat kejelasan ajang kompetisi nasional Liga 1 dan 2 yang hingga kini masih belum jelas pelaksanaannya.

Meski kedua liga ini direncanakan akan kembali dimulai pada bulan Februari 2021 tahun ini, namun masih belum terdapat kejelasan. Hal ini mengingat pihak kepolisian masih belum kunjung memberikan izin keramaian.

Nah, ini juga semakin diperparah dengan kondisi 2 tim nasional yang memutuskan untuk membubarkan diri sementara waktu. Kondisi ini tentu memberikan beban tersendiri bagi pihak PSSI, terutama mengingat kondisi Persipura Jayapura yang seharusnya menjadi wakil Indonesia di ajang Piala AFC.

Namun dengan kondisi seperti ini, tampaknya penundaan Piala Dunia adalah solusi terbaik yang bisa diberikan kepada semua pihak. Hal ini akan berjalan hingga kondisi membaik di kemudian hari.

Follow Instagram Mas Kulin

 

Cek juga: Cara Berpakaian untuk Pria Tinggi Biar Terlihat Kece

 

Nah itulah salah satu kabar mengejutkan bagi para pecinta bola sejagat. Semoga saja pandemi COVID-19 ini cepat mereda ya bro, biar gak semakin banyak acara-acara berkala menarik lain yang terpaksa ditunda atau dibatalkan :(.

Oh ya sekadar mengingatkan, jagalah selalu diri lu dengan mematuhi protokol kesehatan ya. Bila lo atau anggota keluarga sampai tertular, lo bisa menyimak beberapa tips darurat yang gw kumpulkan di artikel ini.

Kemudian, buat lo yang masih bekerja dari rumah (seperti Mas Kulin) dan merasa kinerja mulai turun, simak tips meningkatkan produktivitas saat pandemi di sini.

Jika lo punya pertanyaan atau komentar seputar Piala Dunia 2021, silahkan bagikan di kolom komentar di bawah. Blog Mas Kulin dikhususkan untuk membahas seputar dunia gaya hidup pria kasual dan praktis.

Pastikan untuk mengecek cara mudah tampil keren sehari-hari ya. Pastinya, maskulin banget bro!

 

Salam Semangat,

Mas Kulin

Dukung Blog Mas Kulin lewat Sociabuzz Tribe Yuk

 

Follow Instagram Mas Kulin
Follow Blog Fashion Pria Kasual Indonesia Mas-Kulin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *