Grooming

Pemutih Wajah Pria yang Tepat Buat Lo

Pemutih Wajah Pria

Hai bro, apakah lo tertarik menggunakan produk pemutih wajah pria yang gak bikin alergi?

Tidak bisa dipungkiri, wajah adalah bagian tubuh terpenting yang membutuhkan perawatan khusus. Tujuannya adalah agar selalu tampil prima dan percaya diri sewaktu bertemu orang banyak.

Oleh karena itu, punya kulit wajah yang cerah adalah idaman semua orang. Tidak hanya wanita, sebagai seorang pria lo juga harus memberi perhatian lebih pada kulit wajah supaya terlihat cerah dan tidak kusam.

Untuk mendapatkan permukaan kulit yang mulus tanpa noda, ada beberapa alat pemutih wajah pria yang bisa lo coba. Alat tersebut dibedakan menjadi dua jenis, yaitu bahan alami dan produk buatan manusia.

Tapi sebelum membahas lebih jauh mengenai apa saja produk dan bahan tersebut, sebaiknya lo pahami dulu keuntungan memiliki kulit wajah yang fresh
dan cerah. Harapannya adalah supaya lo semakin aware dan mau meluangkan lebih banyak waktu untuk merawat wajah.

Langsung saja ikuti penjelasannya di bawah ini. Check this out!

  

Keuntungan Memiliki Wajah Cerah

Buat lo yang selama ini sering mengabaikan perawatan wajah, mungkin sekaranglah waktu yang tepat untuk mulai memberi perhatian lebih. Ingat, first impression di mata para wanita sangat ditentukan bagaimana tampilan wajah.

Selain itu, ternyata masih banyak keuntungan yang bakal lo dapatkan dengan wajah yang bersih dan bersinar cerah. Apa saja keuntungan yang dimaksud? Berikut penjelasan lengkapnya.

 

1. Terlihat Menawan

Mayoritas pria pasti ingin tampil keren di depan para wanita. Salah satu cara paling mudah untuk bisa mencapai tujuan tersebut tentu saja dengan memiliki wajah cerah dan ditambah outfit yang modis.

Lo akan terlihat lebih menawan dan menjadi pusat perhatian. Orang-orang di sekeliling lo juga pasti akan nyaman dan senang ketika berinteraksi.

Yang pasti, lo akan selalu mendapatkan kesan positif. Ditambah lagi, ada nilai lebih di mata para wanita dan tentunya semakin mudah buat mendekati mereka.

 

2. Lebih Percaya Diri

Masalah yang sering dihadapi oleh para pria salah satunya adalah kurang percaya diri. Hal semacam ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor.

Penyebab paling umum adalah karena minder dengan kulit wajah. Mereka menjadi rendah diri dan cenderung menghindari bersosialisasi dengan banyak orang, apalagi di depan wanita.

Tapi semua masalah tersebut beres kalau lo punya wajah yang putih dan bebas noda. Dalam event apapun, kepercayaan diri pasti akan meningkat dan tidak ragu untuk ngobrol intens dengan lawan jenis.

Jadi, mulai sekarang fokuslah untuk merawat wajah. Siapa tahu hanya dalam beberapa minggu, wanita yang selama ini jadi incaran lo justru semakin mendekat atau malah ngajak nge-date karena melihat tampilan lo yang tambah charming.

 

3. Semakin Mudah Mendapatkan Pasangan

Nah poin ketiga ini juga tidak kalah penting. Percaya atau tidak, kalau lo punya wajah yang cerah bersinar, keinginan untuk mendapatkan pasangan akan semakin mudah terwujud.

Mungkin saja para wanita yang ada di circle lo selama ini kurang memberikan perhatian hanya karena kulit wajah yang sedikit kusam. Jadi dengan tampilan baru, mereka akan impressed dan pastinya ada rasa interest tersendiri.

Follow Instagram Mas Kulin

Jika sudah begini, jangan cuma pasif. Cobalah untuk memulai obrolan yang lebih intim dan ketika sudah semakin dekat, tidak ada salahnya untuk mengajak jalan bareng.

Yang perlu diingat, keuntungan seperti ini hanya bisa didapatkan kalau lo merawat wajah dengan benar. Tapi jangan cuma asal-asalan dan carilah informasi tentang treatment wajah pria yang valid agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Cek juga: Yuk Pahami Basic Skincare untuk Pria

 

Bahan Alami Untuk Pemutih Wajah Pria

Setelah memahami keuntungan memiliki wajah cerah, maka langsung saja lakukan kiat-kiat agar kulit wajah semakin bersinar. Cara memutihkan wajah ini bisa lo lakukan sendiri tanpa harus repot-repot datang ke salon.

Sebenarnya ada beberapa produk dan bahan yang bisa diaplikasikan. Tetapi kalau lo mencari bahan yang mudah didapat serta dari segi harga terjangkau, maka bahan alami adalah solusi tepat.

Lalu apa saja bahan alami yang cocok bagi pria dan bisa mencerahkan kulit wajah dengan cepat? Agar tidak semakin penasaran, langsung saja ikuti pembahasannya dalam poin-poin berikut ini.

 

1. Bengkoang

Bengkoang untuk pencerah wajah

Bahan alami yang satu ini pasti sangat familiar, bahkan mungkin sudah ada di rumah. Selain baik untuk tubuh, bengkoang ternyata juga bisa digunakan sebagai bahan pemutih wajah.

Kandungan vitamin B dan C dalam bengkoang bekerja efektif untuk mencerahkan kulit. Cara pemakaiannya adalah dengan menjadikannya sebagai masker wajah.

Pertama, siapkan satu buah bengkoang segar dan kupas kulitnya hingga bersih. Kemudian daging buahnya diparut sampai halus dan masukkan ke dalam wadah.

Langkah selanjutnya peras hasil parutan tersebut dan tidak perlu menambahkan air. Air hasil perasan inilah yang akan digunakan sebagai masker wajah alami.

Untuk hasil yang maksimal, ulangi cara tersebut 2-3 kali seminggu. Setelah 1 bulan pemakaian rutin, tinggal lihat sendiri perbedaan tingkat kecerahan kulit wajah lo.

 

2. Lidah Buaya

Lidah buaya sebagai pencerah wajah

Mungkin selama ini lo hanya tahu manfaat lidah buaya untuk rambut saja. Padahal bahan alami yang satu ini juga cocok dimanfaatkan untuk membuat kulit pria lebih cerah.

Lidah buaya kaya akan nutrisi yang baik untuk kulit seperti vitamin A, B, C, dan E. Selain mencerahkan, vitamin tersebut juga bisa menjaga kelembaban kulit wajah.

Cara pakainya cukup mudah. Pertama ambil gel lidah buaya secukupnya kemudian langsung saja oleskan ke permukaan wajah secara merata.

Diamkan dulu beberapa saat agar nutrisinya terserap sempurna, kurang lebih 30 menit. Setelah itu tinggal bilas dengan air hangat sampai bersih.

Lo bisa ulangi cara tersebut 2 kali per minggu. Agar lebih efektif, gunakan masker lidah buaya ini pada malam hari sesaat sebelum tidur.

 

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis untuk mencerahkan wajah pria

Jeruk nipis dikenal sebagai bahan alami yang mengandung banyak antioksidan. Kandungan inilah yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan pencerah kulit.

Bahkan banyak pakar yang menyebut jeruk nipis mampu memutihkan kulit wajah pria dengan waktu yang paling cepat. Dalam 1 minggu saja, lo udah bisa melihat hasilnya secara nyata.

Untuk penggunaannya, siapkan perasan jeruk nipis secukupnya dan oleskan ke wajah secara merata. Diamkan sekitar 15 menit dan tunggu hingga mengering.

Setelah itu tinggal bilas dengan air bersih. Lo juga bisa menambahkan beberapa sendok madu murni ke air perasan jeruk nipis tersebut agar efeknya lebih maksimal.

 

4. Pepaya

Pepaya sebagai pemutih wajah pria

Bahan alami yang bisa lo coba berikutnya adalah pepaya. Sudah menjadi rahasia umum kalau pepaya mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan mata ataupun kulit.

Itulah mengapa saat ini banyak produk sabun dengan kandungan ekstrak buah pepaya. Tapi daripada membeli produk semacam ini, lebih baik lo gunakan buahnya langsung ke kulit wajah.

Caranya sangat simpel, lo tinggal haluskan daging buah pepaya dan bila perlu tambahkan sedikit perasan jeruk nipis. Lalu oleskan ke seluruh wajah dan biarkan mengering sekitar 30 menit.

Langkah terakhir bilas dengan air bersih. Ulangi cara ini secara rutin dengan interval 2-3 kali dalam seminggu agar kulit wajah cerah bisa segera lo dapatkan.

 

5. Madu

Madu untuk memutihkan wajah pria

Sama seperti jeruk nipis, madu juga disebut-sebut banyak mengandung antioksidan yang baik untuk kulit wajah. Selain mencerahkan, kandungan madu efektif mengencangkan kulit dan mencegah gejala penuaan dini.

Cara pemakaiannya campurkan 1 sendok makan madu murni dengan 1 butir telur, tapi ambil bagian putihnya saja. Kemudian langsung saja oleskan hasil campuran tersebut ke wajah dan leher lalu biarkan mengering selama kurang lebih 15-20 menit.

Jika sudah, bilas dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan menghilangkan noda bekas jerawat, ulangi cara tersebut secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

 

Cek juga: Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah dengan Alami

 

Tips Memilih Produk Pemutih Wajah Pria

Untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal, lo bisa kombinasikan bahan alami tersebut dengan pemakaian produk penunjang lainnya. Berbagai produk ini bisa didapatkan di toko-toko terdekat.

Namun yang sering menjadi problem adalah kebanyakan pria bingung memilih apa saja produk yang tepat dan tidak menimbulkan efek samping. Padahal sebenarnya cukup simpel asalkan lo paham kandungan produk tersebut.

Ingin tahu lebih jauh jenis produk pemutih wajah yang cocok bagi pria? Simak penjelasannya berikut ini.

 

1. Memakai Face Wash

Tips memakai facewash agar wajah cerah
Sumber: cshuohio.edu

Sebenarnya face wash adalah salah satu produk yang harus dimiliki seorang pria. Hal ini karena lo sangat tidak disarankan untuk memakai sabun mandi biasa untuk membersihkan wajah karena bisa menimbulkan berbagai masalah baru seperti jerawat dan kulit kering.

Tapi juga jangan sembarangan memilih face wash. Lo harus perhatikan apa saja kandungannya supaya cocok dengan jenis kulit masing-masing.

Misalnya saja lo punya jenis kulit yang mudah jerawatan dan kusam. Di sini lo sebaiknya pilih face wash dengan kandungan vitamin B3 dan E serta ekstrak bahan alami.

Atau bisa juga lo memakai face wash yang mengandung butiran scrub agar sel kulit mati dan kotoran yang menempel di kulit wajah bisa terangkat. Agar hasilnya maksimal, lo bisa gunakan facewash saat mandi dan setelah beraktivitas di luar ruangan.

 

2. Menggunakan Masker Wajah

Gunakan masker wajah
Sumber: auroraspa-chiswick.co.uk

Buat lo yang sehari-hari sering melakukan aktivitas outdoor dan terpapar sinar UV langsung, penggunaan masker wajah menjadi hal yang sangat penting. Bukan hanya untuk wanita saja tetapi juga para pria.

Jika hanya membiarkannya saja tanpa melakukan perawatan yang teratur, maka lambat laun akan muncul problem lain. Misalnya kulit wajah lo akan berubah menjadi kusam dan kehilangan kecerahannya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, lo bisa pilih masker wajah yang mengandung whitening seperti ekstrak pepaya dan licorice. Atau bisa juga manfaatkan kandungan moisturizer agar kadar air kulit wajah tetap terjaga dan terhindar dari dehidrasi.

Gunakan masker tersebut secara rutin sebelum tidur. Jika memang cara pemakaiannya tepat, lo bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dalam waktu kurang dari 1 bulan.

 

Cek juga: Tips Merawat Kulit Wajah Kering atau Kusam untuk Pria

 

3. Memakai Face Toner

Pakai face toner agar wajah cerah
Sumber: stylehuntercollective.com.au

Selain digunakan untuk menyegarkan kulit dan menyeimbangkan PH, face toner juga efektif digunakan untuk mencerahkan. Kandungan seperti licorice, niacinamide, dan arbutin dalam face toner terbukti bisa memudarkan pigmen gelap di wajah.

Usahakan untuk selalu memakai face toner sehabis berada di lingkungan dengan udara kotor dan penuh polusi. Karena jika hanya membersihkannya dengan sabun muka biasa, kemungkinan masih ada kotoran dan bakteri yang tertinggal.

Lama-kelamaan kotoran tersebut bisa memicu munculnya masalah seperti jerawat dan komedo. Dari segi harga, face toner juga sangat terjangkau dan mudah didapatkan di convenience store terdekat.

 

4. Mengaplikasikan Sunscreen

Gunakan sunscreen agar kecerahan wajah terjaga
Sumber: internationalconference.com.my

Sama seperti masker wajah, sunscreen juga termasuk produk penting buat para pria yang sering beraktivitas di luar ruangan. Bedanya, sunscreen
lebih bersifat protektif dan menangkal efek buruk dari paparan sinar UVA ataupun UVB.

Kandungan sunscreen seperti SPF 50 dan whitening formula selain menjaga kelembaban kulit juga bisa mencerahkan wajah. Bahkan tidak hanya itu, kandungan lain misal antioxidative polyphenol juga ampuh mengangkat sel kulit mati.

Ada banyak variasi sunscreen yang beredar di pasaran. Tinggal pilih saja yang sesuai dengan budget dan manfaat yang ingin lo dapatkan.

 

5. Melakukan Eksfoliasi

Pakai eksfoliasi wajah untuk mencerahkan wajah
Sumber: dermascope.com

Cara terakhir yang layak dicoba agar kulit wajah lo terlihat lebih cerah yaitu dengan melakukan eksfoliasi. Istilah ini berarti melakukan pengelupasan sel kulit mati di wajah yang membuat kulit terlihat kusam.

Caranya pun cukup mudah, tetapi pastikan dulu produk yang lo gunakan tidak menimbulkan alergi. Ada beberapa pilihan produk eksfoliasi contohnya seperti scrub, masker lumpur, dan toner.

Pemakaian dari ketiga produk tersebut yaitu tinggal dioleskan ke wajah secara merata dengan sedikit pijatan. Jika sudah, bilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan handuk bersih.

Untuk meminimalisir efek samping, sebaiknya gunakan pelembab setelahnya. Jika memang tidak ada tanda-tanda iritasi kulit, lo bisa mengulangi proses eksfoliasi tersebut rutin setiap hari.

 

Cek juga: Yuk Pahami Jenis Bahan Baju Kaos yang Lo Kenakan Sehari-hari

 

Nah itulah ulasan mengenai berbagai pemutih wajah pria alami serta tips memilih produk untuk memaksimalkan pemutihan wajah lo.

Perawatan wajah merupakan salah satu aktivitas yang sangat penting untuk dilakukan oleh pria maupun wanita. Yuk, jadilah pria yang mulai melek dengan pentingnya perawatan wajah lo. Gak ada ruginya kan punya wajah bersih dan kinclong :p

Buat lo yang ingin tahu basic perawatan wajah, silahkan cek tulisan gw di sini tentang perawatan kulit wajah sesuai jenis kulit muka.

Jika lo punya pertanyaan atau komentar seputar jenis kain baju kaos, silahkan bagikan di kolom komentar di bawah. Blog Mas Kulin dikhususkan untuk membahas seputar dunia gaya hidup pria kasual dan praktis.

Pastikan untuk mengecek cara mudah tampil keren sehari-hari ya. Pastinya, maskulin banget bro!

 

Salam Semangat,

Mas Kulin

Dukung Blog Mas Kulin lewat Sociabuzz Tribe Yuk

 

Follow Instagram Mas Kulin
Follow Blog Fashion Pria Kasual Indonesia Mas-Kulin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *