Grooming

10 Merk Parfum Pria Paling Enak dan Tahan Lama!

Merk Parfum Pria Paling Enak

Bro, ingin menjaga penampilan ketika ketemu dengan orang lain?

Selain pilihan berpakaian, menjaga badan kita supaya tetap wangi adalah tuntutan bagi kita yang selalu ketemu dengan orang baru setiap hari. Minimal, gak bau lha bro.

Gw ada tips untuk memilih parfum bagi kalian semua nih. Mungkin kalian sudah pernah dengar dengan istilah seperti eau de cologne, eau de toilette, dan eau de perfume, tapi apa kalian tau bedanya?

Di bawah ini gw jelaskan dulu sepintas perbedaan jenis parfum yang umum, atau kalian bisa langsung skip ke bagian berikutnya untuk rekomendasi parfum pria paling enak aromanya menurut gw 🙂

Perbedaan Jenis Parfum

Berikut ini merupakan istilah-istilah untuk berbagai jenis parfum yang cukup umum terdengar d masyarakat:

  • Eau de cologne itu biasanya digunakan untuk lo yang baru belajar pakai parfum. Wanginya cukup kalem dan tahan hingga sekitar 2 jam. Cocok untuk lo yang masih remaja ataupun kuliah, atau sering bepergian dalam waktu singkat.
  • Eau de toilette lebih memiliki aroma beraneka ragam daripada eau de cologne. Aromanya juga nggak terlalu menusuk hidung meskipun lebih tahan lama, hingga 4 jam. lo semua pasti suka, soalnya cocok dipake tiap hari.
  • Eau de perfume sendiri memiliki aroma paling kuat, jadi lo nggak perlu nyemprotin parfumnya terlalu banyak. Biasanya awet sampe 6 jam, malah ada juga yang katanya sampai 12 jam.
  • Nah, kita yang nggak kenal istilah itu kan taunya parfum aja. Parfum, atau perfume, itu sebenarnya yang paling mahal dibandingkan dengan yang lain, soalnya lebih murni, wanginya tajam, dan lebih menusuk hidung. Aromanya juga awet banget, bisa seharian.

Nah dengan mengetahui berbagai istilah di atas, lo gak akan terlalu kebingungan saat mencari jenis parfum yang sesuai dengan selera lo. Tapi untuk kemudahan penulisan di artikel ini, kita sepakati saja kalau semuanya itu disebut parfum ya 🙂

Kalau penasaran, lo bisa baca dulu tulisan gw yang ini tentang panduan memilih parfum pria yang tepat sesuai kebutuhan.

Rekomendasi Parfum Pria Paling Enak dan Tahan Lama

Gw mau coba kasih masukan buat lo semua nih, soal merk parfum pria tahan lama.

Rekomendasi parfum di bawah ini dibuat berdasarkan riset atau pengalaman pribadi. Meskipun harganya berbeda-beda, parfum-parfum ini sangat worth dibeli dan bisa menjadi andalan kalau lo bingung saat harus mencari parfum yang cocok sendirian.

1. Hermes Terre D’Hermes Perfume

Parfum Hermes Terre D’Hermes

Bagi lo semua yang pecinta barang bermerk, pasti udah tau Hermes. Parfum mewahnya selalu bikin orang tertarik, walaupun cuma sekadar nyoba.

Untuk tipe perfume ini memiliki aroma jeruk yang tajam banget, tapi segar, jadinya bakal bikin orang lain nengok ke lo.

Nggak cuma itu. Kombinasi grapefruit dengan pepper bakal bikin parfum ini ngasih keharuman khas dan nggak biasa.

Kemasannya yang compact juga bikin lo lebih gampang buat bawa kemana-mana, supaya lo bisa pake kapanpun dibutuhkan.

Nah, karena aromanya kuat, jadinya cocok kalo lo pake di situasi yang sangat penting, misalkan ketemu bos besar perusahaan klien. Kesan dewasa dan mapan bakal timbul dari dalam diri lo, jadinya orang bakal kagum.

Nggak cuma pas situasi formal aja sih. lo juga bisa pakai parfum ini kalau lagi ngedate, supaya cewek makin seneng deket sama lo karena wangi parfum yang nggak ilang-ilang.

2. Issey Miyake L’Eau d’Issey Pour Homme

Parfum Issey Miyake L’Eau d’Issey Pour Homme2. Issey Miyake L’Eau d’Issey Pour Homme

Brand terkenal asal negeri sakura Jepang yang lebih dikenal dengan produk parfum wanita ini ternyata juga memiliki produk parfum pria unggulan, L’Eau d’Issey Pour Homme.

Eau de Toilette bertipe woody aquatic ini memiliki campuran aroma dari aneka jeruk, bunga, rempah-rempah, hingga bermacam jenis kayu, sehingga menghasilkan wangi yang melimpah.

Karena wewangian itu pula, parfum ini berkarakter kuat dan cocok dipakai apabila lo semua hendak menghadiri rapat ataupun yang berkaitan dengan pekerjaan.

Aroma Eau de Toilette yang bertahan cukup lama membuat lawan bicara bakal betah soalnya lo dianggap serius dalam memilih parfum, apalagi soal pekerjaan.

3. Paco Rabanne Pure Perfume 1 Million Absolutely Gold

Paco Rabanne Pure Perfume 1 Million Absolutely Gold

Dari kemasan yang berwarna emas, lo semua pasti udah duga kalau parfum ini kesannya mewah banget. Tapi keunggulannya bukan hanya itu.

Parfum ini bertipe pure perfume, sehingga aromanya sangat kuat dan diklaim bisa tahan sampe 12 jam! Jadinya lo nggak perlu nyemprot banyak-banyak, cukup sedikit aja kalau gak butuh digunakan untuk selama itu.

Kesegaran aroma jeruk mandarin bakal lo dapetin waktu pertama kali nyemprotin parfum ini ke tubuh lo. Nggak cuma itu, aroma bunga yang menjadi top note waktu beberapa saat abis lo nyemprotin parfum ini bikin wanginya semakin unik.

Ada juga campuran aroma leather yang samar, jadi lo yang pake parfum ini bakal berasa semakin maskulin. Aura mewah juga bakal lebih terasa ketika parfum itu dihirup sama orang di sekitar lo.

Kalau butuh parfum yang aromanya tahan sampai seharian, lo bisa pilih merk dan tipe ini.

Follow Instagram Mas Kulin

4. Hugo Boss-Hugo Iced

Parfum Hugo Boss Iced

Iced dalam namanya sudah bisa ditebak kalau parfum ini mengandung kesejukan seperti es. Aromanya juga tidak terlalu menyengat di hidung, jadi orang-orang nggak risi kalau lagi ada di deket lo.

Parfum bertipe eau de toilette ini memberikan kesan maskulin dan awet sepanjang hari. Mau lo pake tiap hari juga boleh, soalnya wanginya nggak ngebosenin.

Wangi daun mint langsung keluar waktu lo nyemprotin parfum ini. Ada aroma teh pada top note-nya yang bikin pikiran lo lebih tenang juga, jadi bisa bantu mood dan semangat lo balik lagi.

5. Polo Ralph Lauren Supreme Oud

Parfum Ralph Lauren Supreme Oud

Merk fashion terkenal dunia ini ternyata punya parfum pria tahan lama, untuk mendukung kebutuhan maskulinitas yang total bro.

Eau de perfume ini diklaim bisa tahan sampe 12 jam, makanya lo nggak perlu semprot bolak-balik dalam sehari.

Aroma oriental woody yang meruak akan memberikan kesan kalo lo lebih elegan dan maskulin. Parfum ini bakal bantu lo sukses dalam acara ngedate bareng pasangan, soalnya wanginya nggak ilang-ilang.

Kombinasi top note yaitu kayu manis dan pink pepper, agarwood
di middle note, juga kayu guaiac dan akar wangi di base note
membuat parfum ini kaya akan rempah-rempah dan nggak bakal bikin orang menjauh dari lo.

6. Bvlgari Man in Black

Parfum Bvlgari Man in Black

Terkenal melalui produk perhiasan kelas atas, Bvlgari juga memiliki produk mewah lain berupa parfum, untuk wanita maupun pria bro.

Man in Black tercermin dari kemasannya yang berwarna hitam dengan sedikit emas demi memberikan kesan elegan dan mewah. Bentuk dan ukurannya juga simpel dan gampang lo bawa ke mana-mana.

Kombinasi antara tembakau, rum, dan rempah-rempah di top note membuat aromanya terkesan kuat dan sensual, jadinya lo yang pake parfum ini bakal disukai para wanita.

Buat lo semua yang mau ngedate atau malah baru pedekate, pakai parfum ini supaya bisa memperbesar peluang kesuksesan kisah cinta lo.

Tapi gw ada saran nih, parfum bertipe eau de perfume dengan aroma yang pekat ini bakal menyengat banget kalau lo menyemprot parfumnya terlalu banyak. Jadi, pakai secukupnya aja ya.

7. Casablanca EDP 308 Aqua

Parfum Casablanca Aqua

Kalo lo semua biasa main ke minimarket atau supermarket, pasti hafal sama merk Casablanca. Untuk varian tertentu, parfum ini cukup mudah dicari.

Harga ekonomis nggak bikin parfum ini kesannya jadi murahan. Malahan, parfum bertipe eau de perfume ini memiliki aroma lembut, jadi orang-orang bakal ngerasa nyaman kalo lagi di deket lo.

Meskipun parfum tipe ini khusus buat pria, tapi ada juga wanita yang pake, soalnya aromanya nyegerin dan nggak nusuk di hidung.

Eau de perfume ini bahkan bisa bertahan di tubuh lo sampai lebih dari 6 jam, cocok buat lo yang masih sekolah, kuliah, atau menghadiri suatu event. Kemasannya juga nggak gampang pecah, jadinya nggak usah takut pecah kalau dibawa kemana-mana.

8. Al-Haramain Oudi Pure Perfume

Parfum Al-haramain-oudi

Lo pernah denger merk parfum pria ini? Berasal dari Uni Emirat Arab, Oudi memiliki parfum non alkohol yang tahan lama.

Pure perfume ini memiliki aroma woody dan floral dengan kombinasi agarwood, mawar, amber, sandalwood, patchouli, dan saffron yang bisa membuat lo jatuh cinta dengan wanginya.

Apalagi, parfum ini bisa tahan 12 jam sehingga lo bisa pakai sekali untuk seharian. lo juga nggak perlu pake terlalu banyak, soalnya parfum ini sudah memiliki wangi yang kuat.

Kalo lo pengen parfum tanpa tambahan alkohol sehingga ngerasa lebih halal, lo bisa pake parfum ini untuk sehari-hari. Keceriaan aromanya bakal bikin lo makin semangat.

9. Princesse Marina de Bourbon Monsieur Le Prince Intense

Salah satu Merk Parfum Pria Paling Enak - Marina De Bourbon Le Prince Intense

Produsen parfum asal Perancis ini nggak hanya terfokus pada parfum wanita aja, tapi juga ada parfum pria tahan lama. Konsep kebangsawanan juga melekat mulai dari desain botol parfumnya.

Dengan gradasi warna biru tua ke biru muda pada botol dilengkapi stempel kebangsawanan, juga tutup yang menyerupai mahkota warna perak, membuat tampilannya aja udah memberi kesan high class bro 🙂

Dari racikannya, kombinasi bergamot oil dengan campuran essence apel dan nanas menghasilkan wangi yang ekslusif dan membawa kewibawaan dalam diri lo semua.

Dengan tipe eau de perfume, wanginya bisa tahan sampai 6 jam, cukup bisa diandalin apabila lo lagi ada meeting dan butuh parfum supaya lawan bicara jadi segan sama lo.

Gw pribadi sedang menggunakan parfum ini, dan menurut gw memang termasuk aroma parfum pria paling enak yang pernah gw hirup 🙂

10. Bleu de Chanel Parfum Spray

Parfum Bleu de Chanel

Dengan tipe eau de perfume dan ketahanan hingga 6 jam, parfum ini cocok digunakan sama lo yang mau wawancara kerja ataupun ketemu dengan rekan bisnis.

Parfum ini memiliki kombinasi berbagai macam rempah-rempah, mulai dari top note berupa kesegaran jeruk dan natural woody, middle note yang memiliki campuran jahe, pala, dan melati yang memberikan kesan hangat, ditambah base note yang terdiri dari bahan utama berupa Caledonian sandalwood.

Dengan kombinasi itu pula, Bleu de Chanel bisa bikin rekan kerja lebih hormat dan segan terhadap lo. Tapi inget, nggak perlu berlebihan kalau pakai parfum.

Cek juga: Rekomendasi Parfum Pria di Bawah Rp 800 Ribuan

Tips Tambahan untuk Pemakaian Parfum

Dari kesepuluh merk parfum pria tahan lama di atas, lo yang belum ngerti istilah di dunia parfum mungkin masih bingung sama istilah top note, middle note, sama base note.

Berikut ini penjelasan singkatnya:

  • Top note adalah aroma yang dikeluarkan sewaktu parfum pertama kali disemprotin. Istilah lainnya yaitu lapisan pertama. Biasanya tahan sekitar 5-15 menit.
  • Kalau mid note atau middle note itu aroma yang keluar waktu aroma pertama udah mulai menguap. Di lapisan kedua ini biasanya timbul sekitar 15 menit sampai 1 jam setelah parfum disemprotkan ke tubuh.
  • Base note itu merupakan aroma dasar yang keluar bercampur dengan middle note dan punya wangi paling tajam. Lapisan ini paling lama penguapannya dibandingkan dengan dua lapisan sebelumnya.

Nah, untuk pemakaian parfum yang wanginya kuat atau agak menyengat tapi pengen lo pakai di aktivitas harian, lo bisa semprot di sekitar pinggang atau bagian bawah tubuh. Jadi aromanya nggak bakal terlalu menyengat dan ganggu orang di sekitar lo.

Tipe parfum juga mempengaruhi pemakaian. Semakin murni kadar parfumnya, semakin sedikit juga pemakaiannya. Lo bisa menggunakan agak banyak jika lo menghadiri acara yang sangat formal, seperti gala dinner atau ball dance party.

Cek juga: Tips Memakai Parfum Pria yang Benar agar Tahan Lama

Nah itulah berbagai rekomendasi parfum pria paling enak dan tahan lama beserta tips-tips tambahannya.

Satu hal lain yang wajib lo perhatikan adalah keaslian parfumnya. Gw sangat menyarankan agar lo gak membeli parfum di toko yang ‘abal-abal’ atau sengaja beli parfum KW. Bahaya bro terhadap kesehatan kulit lo!

Cek tulisan gw tentang cara mengenali parfum palsu sekaligus bahaya menggunakannya.

Jika lo punya pertanyaan atau tips lain seputar parfum pria, silahkan bagikan di kolom komentar di bawah. Blog Mas Kulin dikhususkan untuk membahas seputar dunia gaya hidup pria kasual dan praktis.

Pastikan untuk mengecek cara mudah tampil keren sehari-hari ya. Pastinya, maskulin banget bro!

(Catatan: Gambar utama artikel diambil dari situs FragranceX.com, sedangkan gambar parfum diambil dari situs resmi masing-masing)

 

Salam Semangat,

Mas Kulin

4 thoughts on “10 Merk Parfum Pria Paling Enak dan Tahan Lama!”

  1. Merk yang lainnya belum saya coba parfum diatas, saya pakai casablanca biasanya dan yang sekarang saya punya casablanca homme intense. Wanginya membuat wanita makin nempel dipelukan saya awokawokwkwk

    1. Wkwk oke makasih bro untuk informasinya. Kalau nemu di toko parfum, bisa dicoba juga wangi dari aroma parfum yang lain yang disebutkan di atas. Barangkali ada yang pas juga untuk lo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *