Grooming

#LocalPride – 10 Merk Parfum Lokal Indonesia Pengharum Nama Bangsa

Merk Parfum Lokal Indonesia

Hai bro, pernahkah lo mencoba menggunakan merk parfum lokal? Atau, lo gak sadar bahwa parfum yang lo gunakan ternyata adalah merk lokal?

Sebagai seorang pria, lo pasti ingin tampil keren di depan orang lain, apalagi para wanita. Buat mendapatkan impression yang beda dari pria lain, ada banyak cara yang bisa dilakuin.

Selain dengan tampilan outfit, lo juga bisa meraih kesan positif lewat parfum yang digunakan. Parfum juga secara langsung bisa menambah tingkat percaya diri pas lagi ketemu orang banyak.

Yang sering menjadi problem para pria adalah bingung buat menentukan parfum yang cocok sama kepribadian mereka. Pada akhirnya mereka cuma asal-asalan memilih karena ga paham detail dan varian, padahal parfum sendiri dibagi dalam banyak jenis.

Kalau lo ingin nyari produk parfum yang berkualitas dan harganya terjangkau, maka merk parfum lokal adalah pilihan tepat. Lo bisa milih berbagai merk parfum lokal Indonesia paling harum yang sesuai sama budget.

Tapi sebelum membahas apa aja merk itu, semakin baik kalau lo paham dulu apa saja keunggulan dari produk parfum lokal. Hal ini penting biar lo semakin yakin dan ga menyesal setelah beli produk parfum lokal tersebut.

Ingin tahu lebih jauh keunggulan parfum lokal dibandingkan parfum import? Langsung aja simak penjelasannya di bawah ini.

 

Keunggulan Merk Parfum Lokal Indonesia

Ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan ketika lo milih parfum yang nantinya digunakan rutin. Pilihan parfum yang tepat bisa bikin lo tampil charming dan punya daya tarik tersendiri di depan para wanita.

Kalau lo masih ragu tentang kualitas buat produk parfum lokal, simak dulu deh pembahasan berikut ini. Siapa tahu setelah ini lo bisa yakin buat beralih dari produk luar negeri ke parfum lokal.

 

1. Harga Terjangkau

Yang jadi perbedaan utama produk parfum import dan lokal sudah pasti dari segi harga. Karena diproduksi di dalam negeri, biaya pengirimannyapun murah sehingga harga yang ditawarkan di pasaran juga terjangkau.

Beberapa merk parfum lokal ternama bahkan bisa dibeli dengan harga 20 ribu sampe 50 ribuan aja. Dengan pemakaian normal, 1 botol parfum tersebut bisa dipakai sampai sebulan.

Jadi buat lo dengan budget terbatas, ga perlu bingung lagi ketika memilih parfum karena produk lokal adalah solusi terbaik. Tapi perlu diingat, walaupun harganya murah, aroma dan kualitasnya tentu bisa diandalkan.

 

2. Kualitas Di Atas Rata-Rata

Kualitas juga merupakan aspek penting ketika tertarik buat beli sebuah barang. Kalau untuk parfum, kualitas ini bisa dilihat dari aroma yang dihasilkan sama seberapa awet ketika disemprotkan ke badan.

Merk parfum lokal biasanya membagi aroma itu ke dalam beberapa kategori yang sudah disesuaikan sama aktivitas. Misalnya lo orang yang banyak kegiatan di luar ruangan, maka tersedia varian fresh and active.

Sedangkan buat lo yang sehari-hari lebih banyak di dalam ruangan, bisa pilih aroma yang lebih smooth kayak lavender. Yang jelas, lo ga perlu tiap jam menyemprot parfum ke badan karena cukup sekali di pagi hari, aroma harumnya bisa tahan sampai lo pulang dari sekolah, kampus, atau kantor.

 

3. Tersedia Banyak Varian

Merk parfum lokal hadir dengan pilihan produk yang beragam. Contohnya yaitu eau de parfum, eau de toilette, body mist, sampe cologne.

Dengan banyaknya varian yang ada, lo bebas buat milih sesuai dengan tipe dan kepraktisannya. Untuk eau de parfum misalnya, aroma harum yang dihasilkan bisa tahan sampe 7 jam.

Follow Instagram Mas Kulin

Tapi kalau ingin lebih sering menyemprot parfum ke badan, lo bisa pilih cologne karena daya tahannya sekitar 2 jam saja. Tapi efek positifnya adalah lo bakal selalu tampil fresh dan terhindar dari bau badan.

 

Cek juga: Cara Mengetahui Parfum Palsu Dibandingkan dengan yang Asli

 

Pilihan Merk Parfum Lokal Paling Harum

Industri parfum lokal sebenarnya sudah marak dari tahun 90-an. Semakin kesini, merk parfum lokal juga tambah banyak yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Tapi hal tersebut justru positif bagi konsumen karena ada lebih banyak merk dan varian yang bisa dipilih. Harganya nya pun juga semakin bersaing antar merk sehingga cukup terjangkau.

Terus apa aja nih contoh merk parfum lokal yang paling harum dan tahan lama? Biar semakin jelas, langsung aja ikuti pembahasannya di bawah ini.

 

1. Musk by Lilian Ashley

Parfum Lokal Musk by Lilian Ashley
Sumber: griff.co.id

Mungkin banyak orang yang ngira kalau merk ini produksi luar negeri karena cuma ngeliat dari namanya yang western banget. Padahal sebenarnya Musk by Lilian Ashley adalah merk parfum asli Indonesia.

Parfum ini hadir dalam beragam aroma, mulai dari fruity sampe citrus yang cocok digunakan pria yang aktif dan banyak gerak. Total varian parfum yang ditawarkan sama Musk by Lilian Ashley ini ada 6, contohnya kayak midnight hour, dark sky, dan fiery spirit.

Dari segi tampilan, merk ini dikemas dengan botol kaca ukuran 100 ml dan bisa dibilang cukup elegan. Semua variannya juga udah mengandung konsentrat eau de parfum, jadi bakalan tetap awet aromanya di bawah matahari atau tempat terbuka.

Dengan semua kelebihan itu, ternyata parfum pria yang satu ini dibanderol cukup murah. Lo cuma perlu ngeluarin budget 30 ribu sampai 50 ribuan aja.

 

2. Cressus

Merk Parfum Lokal Indonesia - Cressus
Sumber: Shopee.co.id

Kalau lo nyari merk parfum pria dengan nuansa yang kalem tapi tetap berkualitas, cobalah produk dari Cressus. Parfum asli Indonesia ini punya beberapa varian kayak speed, aquatic, sama off road.

Usahakan buat milih varian sesuai aroma favorit dan acara yang lo datengin karena karakteristiknya beda. Untuk tampilannya, Cressus membagi varian tersebut dengan 3 warna yang beda yaitu merah, biru sama hitam dengan ukuran botol 110 ml.

Harga yang ditawarkan juga ga bikin dompet lo tipis. Cukup dengan 30 ribuan, lo udah bisa bawa pulang produk asli dari Cressus ini.

 

3. Gatsby

Merk Parfum Lokal Pria Indonesia - Gatsby
Sumber: Mandom.co.id

Lo mungkin tahu merk ini dari produk gel rambut sama pomade. Tapi ternyata Gatsby juga mengeluarkan produk parfum yang bisa dijadikan pilihan utama para pria.

Varian yang ditawarkan sama Gatsby yaitu parfum, eau de toilette, sama cologne. Perbedaan dari varian tersebut dilihat dari kadar alkohol sama esensinya.

Untuk parfum, tersedia jenis shine of sky sama sunset of ocean dengan kombinasi aroma oriental citrus dan watery. Sedangkan kalau lo tertarik nyoba varian eau de toilette, aroma yang bisa dipilih adalah fruity, woody, floral, dan amber.

Pilihan volume botolnya dimulai dari 50 ml-125 ml. Harganya juga aman banget, yaitu cuma kisaran 30 ribu aja.

 

4. Casablanca

Contoh parfum lokal - Casablanca
Sumber: Glexindo

Kalau lo sering belanja di mini market atau convenience store, pasti sering lihat merk ini ada di rak parfum. Casablanca adalah produk asli Indonesia yang udah ada dari tahun 1980.

Produk yang ditawarkan sama Casablanca adalah eau de toilette (EDT) sama body mist. Volume botolnya juga cukup besar, yaitu 200 ml.

Untuk varian body mist, dibagi dalam 5 aroma mulai dari aquatic sampe energetic dengan ciri khasnya yang segar. Sedangkan untuk EDT, salah satu varian yang paling populer buat para pria adalah home blue.

Harga produk Casablanca terkenal sangat murah, bahkan kurang dari 25 ribu rupiah. Tapi dengan harga segitu lo udah bisa mendapatkan produk berkualitas dengan aroma yang awet sepanjang hari.

 

Cek juga: Cara Memilih Parfum Pria yang Pas untuk Tubuh Kita

 

5. Bellagio

Jenis parfum lokal Indonesia - Bellagio
Sumber: gogobli.com

Parfum asli Indonesia yang satu ini juga sudah lama beredar di pasaran. Sejak tahun 1980, Bellagio udah jadi pilihan utama mayoritas pria di Indonesia dalam berbagai umur.

Bellagio menawarkan banyak varian, meliputi parfum, body mist, dan cologne dengan ciri khas aroma fresh. Dan salah satu varian paling populer adalah Bellagio Energy Home dengan package botol kaca biru sehingga tampil elegan.

Produk Bellagio juga terkenal awet dan aromanya tahan lama. Harganya juga cuma di kisaran 30 ribuan aja.

 

6. Herborist

Jenis parfum pria lokal - Herborist
Sumber: gogobli.com

Mungkin banyak orang yang mengenal Herborist dari produk body scrub, body butter, sama minyak zaitun. Padahal Herborist juga memproduksi parfum dengan kualitas yang menjanjikan.

Merk asal Bali ini menonjolkan varian body mist dengan aroma lavender, vanilla, berries, green tea, dan mandarin yang cocok dipakai pria remaja hingga dewasa. Dengan ukuran botol 120 ml harganya cuma 20 ribuan aja, jadi cocok banget kalau lo nyari produk yang low budget tapi tetap bisa diandalkan buat pemakaian sehari-hari.

 

7. Fable

Contoh parfum pria lokal - Fable
Sumber: shopee.co.id

Fable fokus untuk menghadirkan produk cologne. Brand ini cukup menarik minat setelah diiklankan oleh Al-Ghazali dan Jessica Milla.

Ada 3 varian yang bisa lo coba, yaitu empowering red dengan wangi cendana dan kapulaga, revitalizing blue yang kental dengan wangi amber dan musk, sama yang terakhir mystifying black dengan ciri khas kayu manis.

Harga dari produk Fable termasuk low rate, yaitu sekitar 20 ribu saja untuk tiap variannya. Dengan budget sekecil itu, lo udah bisa mendapatkan cologne yang dipakai Al-Ghazali buat aktivitas sehari-hari.

 

Cek juga: Rekomendasi Parfum Pria Paling Laris dengan Wangi Enak

 

8. Andersen

Merk parfum lokal Indonesia - Andersen
Sumber: gogobli.com

Merk berikutnya yang juga cocok dipakai sama mayoritas pria adalah Andersen. Ada 4 varian yang bisa lo coba, yaitu leaf, silk, air, sama flower.

Tiap varian punya nuansa yang beda. Misalnya lo ingin memunculkan kesan maskulin dan calm maka cobalah silk dan leaf.

Kalau lo tipe orang yang sporty dan aktif, varian air bakalan pas banget. Lalu buat lo yang ingin coba tampil romantis dan lovable, varian flower adalah pilihan terbaik.

Produk Andersen hadir dalam kemasan 100 ml. Parfum ini diklaim oleh produsennya bisa tahan sampe 9 jam dan bisa lo bawa pulang dengan harga 25 ribuan aja.

 

9. FVME

Brand parfum lokal - FVME
Sumber: fvmeperfume.com

Buat lo yang sering beraktivitas di luar ruangan dengan gerak aktif, produk dari FVME bakalan cocok banget. Dengan aroma citrus, kesegaran lo akan tetap terjaga di depan para wanita walaupun setelah seharian di luar ruangan.

Nuansa yang muncul dari parfum FVME adalah calm and soft. Aromanya pun ga terlalu dominan ketika lo pakai di dalam ruangan.

Jika dibandingin sama merk lokal lain, harga FVME memang tergolong high rate yaitu sekitar 280 ribuan. Tapi harga itu tentu sebanding sama kualitas dan aroma yang bakal lo dapatkan.

 

10. HMNS

Contoh parfum lokal pria - HMNS
Sumber: carousell.com

Untuk kelas parfum lokal high rate terakhir, lo bisa coba produk dari HMNS. Merk parfum yang satu ini sebenarnya bisa dipakai unisex, jadi aroma yang dihasilkan aman aja buat pria sama wanita.

Aroma dari produk HMNS menawarkan kombinasi yang unik. Di awal aroma yang muncul adalah citrus dan grass, selanjutnya ada juga aroma green tea yang menonjolkan kesegaran.

Produk parfum HMNS dibanderol mulai dari 260 ribu rupiah. Kalau ingin lebih hemat, bisa juga patungan sama pasangan lo dan dipakai bareng karena sifatnya unisex.

 

Cek juga: Berbagai Merk Baju Lokal untuk Pria yang Bikin Lu Makin Kece

 

Nah itulah ulasan mengenai berbagai merk parfum lokal berkualitas baik yang harumnya gak bakal kalah dengan merk luar.

Pada saat menggunakan parfum, pastikan lo memilih yang wanginya pas untuk tubuh maupun aktivitas lo bro. Selain itu, jangan lupa untuk menghemat parfum yang lo gunakan biar gak terlalu cepat .

Buat lo yang ingin tahu, simak di sini tips menggunakan parfum yang benar agar tahan lama di tubuh.

Jika lo punya pertanyaan atau komentar seputar merk parfum lokal, silahkan bagikan di kolom komentar di bawah. Blog Mas Kulin dikhususkan untuk membahas seputar dunia gaya hidup pria kasual dan praktis.

Pastikan untuk mengecek cara mudah tampil keren sehari-hari ya. Pastinya, maskulin banget bro!

 

Salam Semangat,

Mas Kulin

Dukung Blog Mas Kulin lewat Sociabuzz Tribe Yuk

 

Follow Instagram Mas Kulin
Follow Blog Fashion Pria Kasual Indonesia Mas-Kulin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *