Grooming

21 Inspirasi Gaya Rambut Pria Korea Buat Penampilan Makin Kece

Gaya Rambut Pria Korea

Hai bro, apakah lo sedang mencari inspirasi gaya rambut pria Korea?

Bisa dibilang fashion bukanlah satu-satunya hal yang harus diperhatikan dalam berpenampilan. Satu aspek yang gak kalah penting untuk diperhatikan adalah gaya rambut atau hairstyle.

Mungkin lo pernah ngalamin ketika sudah mix & match kemeja, jeans dan sepatu, tapi masih ada yang kurang dalam penampilan lo. Yup, mungkin itu karena hairstyle lo belum dimaksimalkan, bro.

Seperti yang lo tahu, karena Hallyu Wave, saat ini Korea Selatan menjadi pusat fashion di Asia. Hal inilah yang kemudian membuat gaya berpenampilan pria-pria Korea diikuti oleh banyak orang.

Biar lo gak bingung lagi buat melengkapi penampilan, berikut ini akan gw ulas beberapa gaya rambut pria Korea mulai dari model rambut pria Korea lurus, bergelombang, pendek dan panjang. Cek langsung di bawah ya.

Model Rambut Pria Korea Lurus

Gaya rambut pria Korea bisa dibilang cukup beragam, tergantung pada jenis dan panjang rambut. Berikut ini adalah beberapa inspirasi model rambut pria Korea untuk rambut lurus.

1. Jimin Pink Hair

Gaya Rambut Pria Korea jimin pink hair
Sumber: hairstylecamp.com

Gak ada yang bilang kalau rambut belah tengah udah gak jaman, karena model rambut kayak gini lagi ngetrend di Korea. Untuk versi Jimin Pink Hair, potongan rambut belah tengah diberi aksen tambahan berupa layer dan warna pink.

Buat lo yang berambut lurus dan suka bereksperimen dengan warna, gak ada salahnya coba model rambut ini.

2. Long Top Short Sides

long top short sides
Sumber: hairstylecamp.com

Model rambut ini adalah variasi dari potongan two-block. Bedanya adalah bagian rambut belakang untuk long top short sides dibuat panjang seperti bagian depan.

Model rambut seperti ini lebih direkomendasikan buat lo dengan rambut tebal. Alasannya adalah untuk menampilkan tekstur dan volume rambut.

3. Preppy Hairstyle

preppy hairstyle
Sumber: hairstylecamp.com

Gak semua model rambut pria Korea cenderung funky, ada juga gaya rambut yang lebih formal seperti preppy hairstyle. Model rambut seperti ini juga pas buat lo yang gak pengen terlalu ribet menata rambut tapi tetap bisa tampil maksimal.

4. Shaggy Bowl Cut

Model Rambut Pria Korea - shaggy bowl cut
Sumber: menstylists.com

Yup, bowl cut alias potong mangkok sekarang juga lagi ngetrend di Korea. Hanya saja, potongan model ini kemudian dimodifikasi dengan gaya shaggy, percaya deh, hasilnya bisa bikin ganteng maksimal.

Cek juga: Cara Memutihkan Sepatu yang Sudah Mulai Menguning (+ Tips Mencegah)

Model Rambut Pria Korea Bergelombang

Model rambut bergelombang ala pria Korea seringkali membuat wanita meleleh, gak percaya? Coba buktiin sendiri deh! Berikut ini beberapa model rambut pria Korea untuk rambut bergelombang yang bisa lo coba.

1. Two-Block Haircut

Gaya Rambut Korea untuk Pria - Two-Block
Sumber: hairstylecamp.com

Model rambut ini sekarang lagi menempati urutan pertama model yang paling ngetren di Korea Selatan. Two-block haircut bisa divariasi menjadi beberapa jenis gaya dan merupakan versi paling upgrade dari undercut.

2. Tousled Blonde

tousled blonde
Sumber: hairstylecamp.com

Model rambut yang satu ini juga merupakan variasi dari two-block cut yang memang lagi laris banget di Korea. Bedanya adalah lo harus membuat bagian crown rambut sedikit berantakan dan tentu saja, mewarnai rambut dengan warna blonde.

ย 

3. Soft Thick Wavy Hair

soft thick wavy hair
Sumber: hairstylecamp.com

Kalau lo gak suka bagian crown menutupi bagian kening, lo bisa coba model rambut satu ini. Efek runcing dari crown yang ditarik ke belakang membuat rambut lo tampak bergelombang secara natural.

Follow Instagram Mas Kulin

4. Platinum Comb Over

platinum comb over
Sumber: hairstylecamp.com

Pria Korea sangat suka bereksperimen dengan warna rambut, dan salah satu warna yang lagi in banget adalah platinum. Selain itu, gaya rambut yang disisir ke belakang bisa memberi kesan classy tersendiri.

Untuk bisa mendapatkan gaya rambut disisir ke belakang yang sempurna, lo harus mengaplikasikan produk styling rambut dan menyisirnya ke belakang hingga terlihat rapi dan sempurna.

Cek juga: Warna Rambut Pria Paling Keren dan Ngetren yang Bisa Lo Intip

Model Rambut Pria Korea Pendek

Buat lo yang prefer rambut pendek, bisa coba beberapa model yang bisa bikin penampilan lo terlihat sangat fresh. Berikut ini beberapa model rambut pendek yang lagi jadi favorit para pria Korea.

1. Crewcut

Model rambut pendek korea untuk pria - crewcut
Sumber: menstylists.com

Crewcut alias potongan cepak udah stylish sejak tahun lalu, dan kemungkinan besar tahun ini juga bakal jadi gaya andalan para pria Korea. Buat lo yang ingin tampil simple, rapi tapi tetap stylish, model rambut ini bisa jadi pilihan pas.

2. Undercut

Model undercut versi Korea
Sumber: menstylists.com

Undercut bisa dibilang jadi inspirasi awal beberapa model rambut seperti two-block cut dan long top short sides serta beberapa model lainnya. Bisa dibilang juga undercut adalah pilihan minimalis favorit para pria Korea karena modelnya yang trendy.

3. Korean Buzz Cut

Buzzcut pria korea
Sumber: 2hairstyle.com

Potongan rambut militer ini juga sedang marak di Korea Selatan. Buzz cut bisa memberikan kesan wajah yang tegas dan garang, untuk menyeimbangkan kesan tersebut, lo bisa menggunakan jaket motor agar semakin matching.

4. Korean Close Crop

close crop
Sumber: ringmyfashion.com

Ciri dari model rambut close crop adalah bagian pinggir yang dicukur tipis dan bagian atas hanya dipotong pendek dan bukan dicukur. Model ini juga dikenal dengan sebutan French Crop, jika bagian atas semakin panjang bisa diarahkan ke belakang atau ke samping.

5. Korean Haircut with Low Fade

Gaya rambut Korea Low Fade
Sumber: ringmyfashion.com

Ada beberapa jenis pilihan panjang pada gaya rambut fade yaitu high, taper dan skin fades. Untuk bagian belakang dan samping, rambut dibiarkan tipis lalu bagian atas dibiarkan panjang untuk pilihan tekstur dan styling.

ย 

6. Blonde and Messy

Model Rambut Korea Blonde and Messy
Sumber: 2hairstyle.com

Kalau rambut dengan model tousled blonde dibiarkan sedikit lebih panjang, model rambut blonde and messy ini untuk rambut pendek. Modelnya juga menyerupai undercut hanya saja bagian atas dibiarkan sedikit lebih panjang dan dimodel sedikit acak-acakan.

Cek juga: Gaya Fashion Pria Korea yang Bisa Lo Contek

Model Rambut Pria Korea Panjang

Ada satu andalan dalam gaya rambut panjang pria Korea, yaitu bangs alias poni. Kalo lo punya rambut panjang, baik medium ataupun long, bisa juga coba menjadikan gaya rambut pria Korea sebagai inspirasi bro.

Gaya rambut panjang pria Korea juga sangat beragam, jadi lo gak perlu khawatir kehabisan ide untuk model rambut lo.

1. Shaggy Black

Shaggy Black
Sumber: menstylists.com

Model rambut shaggy adalah salah satu gaya andalan pria Korea yang bisa memberikan kesan kalem. Model rambut ini bisa lo gunakan di keseharian, terutama buat yang suka model rambut dengan panjang medium.

2. Mid-Length Layered Cut

mid length layered
Sumber: hairstylecamp.com

Model rambut yang satu ini juga merupakan salah satu yang paling favorit di kalangan pria muda Korea. Untuk bisa mendapatkan model rambut pria ber-layer seperti pada gambar, lo harus mem-blow rambut hingga benar-benar kering lalu mengaplikasikan wax agar rambut lebih mudah ditata.

3. Man Bun

Gaya rambut panjang pria korea man bun
Sumber: menstylists.com

Rambut panjang yang digulung ke atas memang sangat umum di kalangan wanita Korea, tapi ternyata di kalangan pria juga, bro. Pria dengan rambut panjang yang digulung ke atas bisa memberikan kesan macho dan pemberani sekaligus.

4. Long Wavy Shaggy

Gaya Rambut Pria Korea Long Wavy Shaggy
Sumber: menstylists.com

Kalo lo punya rambut yang bergelombang, gak ada salahnya mencoba memanjangkan sedikit rambut lo dengan panjang medium. Jangan lupa juga untuk membiarkan bangs atau poni lo memanjang untuk mendapatkan look ini.

5. Korean Hairstyle with Bangs

Gaya Rambut Korea Poni bangs
Sumber: menstylists.com

Buat lo yang berambut lurus, bisa coba style yang cukup laris manis di kalangan pria Korea ini. model rambut ini biasanya akan lebih keren kalau merupakan hasil memanjangkan rambut dengan model bowl cut.

6. Side-swept Shaggy Bangs

side swept shaggy bangs
Sumber: menstylists.com

Seperti yang gw bilang tadi, rambut poni menjadi andalan para pria Korea dengan panjang rambut medium. Model rambut side-swept shaggy bangs ini salah satu yang mengandalkan poni yang cukup terkenal di kalangan pria Korea.

7. Soft Layered Mid-Length Hair

soft layered mid length
Sumber: hairstylecamp.com

Kalo lo punya rambut yang tebal, lo bisa memberikan layer pada rambut lo pada bagian sekitar telinga dan bagian crown rambut. Model ini akan sedikit mengurangi volume rambut sekaligus memberikan bentuk yang bagus pada rambut.

Cek juga: Inspirasi Model Rambut Panjang Pria Paling Keren

Nah itulah ulasan mengenai berbagai gaya rambut pria Korea yang bisa menjadi inspirasi lo untuk gaya sehari-hari.

Bila lo suka bereksperimen dengan model rambut, maka gak ada salahnya lo mencoba mengikuti tampilan gaya rambut yang sudah dijelaskan di atas. Apalagi, saat ini demam Korea kembali melanda Indonesia. Lo bisa dilihat sebagai pria yang mengikuti tren banget ๐Ÿ™‚

Nah, khusus buat lo yang memang gak begitu peduli penampilan ala Korea, silahkan cek inspirasi gaya rambut pendek pria terbaru di sini bro.

Jika lo punya pertanyaan atau komentar seputar gaya rambut pria Korea, silahkan bagikan di kolom komentar di bawah. Blog Mas Kulin dikhususkan untuk membahas seputar dunia gaya hidup pria kasual dan praktis.

Pastikan untuk mengecekย cara mudah tampil keren sehari-hari ya. Pastinya, maskulin banget bro!

Salam Semangat,

Mas Kulin

Dukung Blog Mas Kulin lewat Sociabuzz Tribe Yuk

ย 

Follow Instagram Mas Kulin
Follow Blog Fashion Pria Kasual Indonesia Mas-Kulin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *