Fashion

10 Fashion Item Pria Buat Lo Yang Gak Suka Ribet

Fashion Item Pria Yang Gak Ribet

Siapa sih pria yang gak pengen terlihat keren? Mayoritas dari kita tentu bakal menjawab pengen, tapi banyak juga yang malas karena menganggap tampil kece itu pasti ribet.

Nah, kali ini Mas Kulin ingin coba meredakan ‘kepercayaan tabu’ tersebut. Mungkin lo cuman belum tahu saja fashion item yang pas untuk lo miliki dan kenakan sehari-hari.

Tidak hanya wanita, fashion item pria juga sebenarnya memiliki variasi yang sangat banyak.

Untuk bikin penampilan makin gaya, memang lo bisa mencampuradukkan berbagai kombinasi item seperti syal dengan pea coat, atau topi fedora dengan jasi, jas, dan kemeja.

Buat di Indonesia dan khusus gaya sehari-hari, lo cuman butuh setidaknya 10 fashion item berikut kok bro:

 

1. Topi Snapback

Topi Snapback

Nah topi merupakan salah satu fashion item wajib yang lo punya.

Topi punya beberapa fungsi tambahan selain sekedar menambah nilai kekecean lo bro, antara lain melindungi wajah dari terik matahari dan menyeimbangkan bentuk muka (makanya ada beberapa orang yang justru terlihat lebih menarik saat pakai topi).

Salah satu topi yang umum digunakan para pria adalah snapback.

Bentuknya mirip dengan baseball cap, namun ‘lidah’ topinya berbentuk datar.

Untuk gaya kasual sehari-hari, topi snapback digunakan secara normal (lidah searah muka). Kalau mau lebih edgy atau street style, gunakan dengan lidah menyamping atau ke belakang.

Cek juga: Jenis Topi Pria yang Cocok Sesuai Bentuk Wajah

 

2. Jam Tangan

Jam Tangan Pria

Pilihan aksesoris untuk pria memang tidak sebanyak wanita, tapi jam tangan termasuk aksesoris pria yang bisa menjadi fashion statement untuk lo.

Ada banyak jenis jam tangan yang bisa lo gunakan, mulai dari yang analog, digital, atau bahkan smartwatch.

Umumnya jam tangan kulit analog sering digunakan untuk membuat lo tampil lebih dewasa dan berkharisma.

Buat penampilan yang lebih kasual, santai, atau cool, jam tangan digital akan lebih cocok untuk lo gunakan.

Cek juga: Berbagai Macam Inspirasi Jam Tangan Pria Kece Buat Lo

 

3. Sneakers

Sneakers Air Jordan

Ada yang gak punya sneakers di sini?

Kalau belum punya, lo bisa coba mempertimbangkan untuk membelinya bro. Harga sneakers bervariasi dari yang murah hingga yang mahal dan branded, jadi sesuaikan dengan selera dan isi dompet lo.

Di antara banyak jenis sepatu pria di dunia ini, sneakers merupakan jenis sepatu yang sangat cocok untuk dipakai di mayoritas aktivitas sehari-hari.

Punya setidaknya dua pasang sneakers yang berbeda warna atau desain bisa membuat banyak kombinasi gaya tanpa ribet untuk sehari-hari.

 

4. Ikat Pinggang

Ikat PInggang Kulit

Ikat pinggang gak cuman berfungsi untuk menjaga celana lo gak kendor aja bro.

Penggunaan ikat pinggang yang tepat bisa membuat lo tampil kece. Bukan itu saja, ikat pinggang juga memberi tambahan kesan formal, sehingga cocok digunakan untuk gaya sehari-hari bagi lo yang lebih suka gaya agak formal.

Ikat pinggang kurang cocok digunakan kalau lo pakai celana jeans, karena bantal ikat pinggang-nya mudah kendor. Sesekali dipakai tentu tidak apa-apa.

Pilih ikat pinggang yang pas sesuai penampilan biar gaya lo makin sempurna!

Cek juga: Jenis Ikat Pinggang Pria yang Tepat Sesuai Penampilan!

 

5. Sweater

Sweater Graphic

Sweater merupakan salah satu fashion item yang lagi naik daun bro, apalagi karena belakangan cuaca di Indonesia lebih sering dingin (dan hujan) dibandingkan panas.

Ada banyak jenis sweater kece yang bisa lo pilih di toko.

Kalau dulu sweater biasanya hanya polos dengan variasi motif rajutnya saja, sekarang banyak sweater yang mirip graphic tee.

Jadi, ada beberapa tipe sweater yang menampilkan gambar atau logo dari brand pada sweaternya, dan tampilannya juga keren bro.

Berhubung fungsi utama sweater untuk menghangatkan badan, pakaian ini lebih cocok lo pakai kalau kantor lo dingin atau jalan-jalan saat cuaca memang dalam keadaan dingin bro.

 

6. Sling Bag

Sling Bag Pria

Kalau tas punggung atau backpack, mungkin hampir semua orang punya dan pakai.

Hanya saja, backpack agak ribet kalau dipakai untuk jalan sehari-hari buat sebagian orang. Tapi, kalau ingin bawa beberapa barang kan gak enak yah kalau kita harus menentengnya di luar.

Nah, alternatif termudah, terpraktis, dan tergaya yang bisa lo lakukan adalah menggunakan sling bag alias tas selempang. Ini juga tas favorit gw kalau jalan sehar-hari bro.

Ukurannya kecil dan biasanya muat untuk membawa cemilan, botol minum, dan benda-benda pretelan penting lainnya.

Kalau gak suka gaya selempang, lo bisa juga pakai tas pinggang – kadang disebut Fanny Pack (tapi botol minum biasanya gak muat sih).

Cek juga: Macam-Macam Tas Pria Kece untuk Bikin Lo Makin Gaya!

 

7. Kemeja Flanel

Kemeja Flanel

Kemeja yang umumnya memiliki motif kotak-kotak ini juga cocok untuk lo miliki, terutama yang senang gaya smart casual atau formal.

Untuk membuat tampilan yang lumayan gaya sekaligus smart casual, kemeja flanel lebih sering digunakan sebagai outerwear. Lo bisa pakai dalaman kaos putih polos atau yang warnanya kontras dengan kemeja flanel yang lo gunakan.

Sebaliknya, kemeja flanel lengan panjang yang dipakai sebagai pakaian utama lebih menyiratkan tampilan gaya formal..

Oh sekedar mengingatkan, bahan flanel agak membuat gerah. Jadi kalau lo mudah berkeringat, gunakan kemeja flanel hanya kalau lo yakin akan mengunjungi tempat yang dingin dan adem saja.

 

8. Jaket Denim

Jaket Denim Pria

Jaket denim atau sering disebut juga sebagai jaket jeans merupakan salah satu fashion item pria klasik yang selalu tampak keren digunakan di jaman apapun (istilahnya, timeless).

Berbeda dengan mayoritas fashion item di atas, jaket denim memang memiliki harga rata-rata yang lebih mahal.

Kualitas jaket denim yang bagus umumnya berada di kisaran 400 ribu rupiah ke atas.

Selain itu, jaket denim memiliki cara perawatan yang mirip dengan celana jeans. Jangan mencucinya terlalu sering supaya tidak mengkerut ya bro.

Satu lagi, pada saat membelinya pertama kali, hindari mencuci jaket denim terlalu dini. Beri waktu antara 2 minggu hingga lebih dari 1 bulan untuk pencucian pertama, karena jaketnya cenderung mengkerut sedikit saat pertama kali dicuci.

 

9. Polo Shirt

Kaos Polo Pria

Kaos polo merupakan salah satu fashion item yang sering difavoritkan penggemar gaya smart casual.

Saat memilih kaos polo, cari yang bahannya tidak membuat gerah. Mas Kulin biasanya mendapati kaos polo yang ‘terlalu murah’ memiliki bahan gerah.

Jika lo ingin bergaya dengan kaos polo, lo bisa menambahkan outerwear
seperti blazer atau sweater tipis. Pastikan kerahnya terlihat dari luar.

Paduan gaya ini bisa membuat tampilan badan yang agak bulky, jadi cocok buat lo yang badannya agak kurus atau lean.

Cek juga: Inspirasi Gaya Kasual Simple Pria Sehari-hari!

 

10. Graphic Tee

Graphic Tee

Kaos yang populer di kalangan milenial dan Gen Z ini memang kece bro.

Logo dan desain yang tampil pada kaos umumnya digunakan untuk ‘mengekspresikan’ diri bagi pemakainya.

Gw sendiri sering menggunakan Graphic Tee yang memakan karakter film atau animasi favorit gw.

Oh ya, ada satu hal yang sebaiknya lo perhatikan sebelum membeli Graphic Tee. Hindari membeli kaos yang desainnya dipusatkan pada area perut, karena memberi kesan gendut (kecuali lo gak keberatan ya).

 

Jika lo sudah mendapat bayangan fashion item apa saja yang lo perlu lengkapi, maka berikutnya adalah membuat perencanaan kecil untuk membelinya bro.

Kalau lo berencana mau pergi jalan-jalan, lo bisa sempatkan diri untuk mampir ke toko pakaian terdekat. Jaman sekarang, ada banyak distro yang mengkhususkan diri pada fashion item pria. Jadi pilihan lo bisa cukup banyak di sana.

Atau lo gak pengen ribet? Cara mudah lainnya adalah mencari referensi sekalian membelinya di toko online dulu bro.

Homepage Situs Biggest Toko Online Fashion
Tampilan Awal Situs Biggest

Nah, salah satu situs beli baju online yang bisa lo kunjungi adalah Biggest Company.

Mereka punya beberapa kategori fashion item yang bisa lo cek dengan harga sangat terjangkau. Lo bisa cek polo shirt, kemeja, topi, sweater, dan fashion item lainnya.

Saat artikel ini dipublikasi, mereka sedang mengadakan penawaran khusus berupa diskon 20% untuk pembelian pertama. SIlakan coba kunjungi dulu situsnya dulu ya. Semoga lo menemukan apa yang dicari.

Fashion Item Pria di Toko Biggest
Katalog Produk Fashion Biggest

 

Nah itulah berbagai fashion item pria yang pastinya cocok banget dimiliki oleh semua kaum adam.

Punya setidaknya satu macam dari setiap fashion item di atas akan sangat mempermudah lo untuk membuat mix and match gaya berpakaian yang kece setiap hari.

Jangan lupa untuk memperhatikan juga beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan pria dalam berpakaian. Gak ribet kok bro!

Jika lo punya pertanyaan atau tips lain seputar pemilihan fashion item pria, silahkan bagikan di kolom komentar di bawah. Blog Mas Kulin dikhususkan untuk membahas seputar dunia gaya hidup pria kasual dan praktis.

Pastikan untuk mengecek cara mudah tampil keren sehari-hari ya. Pastinya, maskulin banget bro!

Salam Semangat,

Mas Kulin

4 thoughts on “10 Fashion Item Pria Buat Lo Yang Gak Suka Ribet”

    1. Sama-sama bro, uang thr ane juga belum turun 🙁 Semoga ketemu yang pas yah. Kalau butuh rekomendasi fashion item yang pas, silakan reply saja untuk bertanya lebih lanjut.

    1. Iyah bro, gw tipe yang lebih suka simpel tapi keren buat gaya sehari-hari. Ada juga sih yang lebih suka gaya formal buat tampil keren. Mungkin sesekali gw bakal bahas juga di blog ini untuk gaya formal. Mampir-mampir lagi ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *