Fashion

Cara Memilih Celana Dalam Pria yang Benar

Celana Dalam Pria

Bro, biasanya kalau membahas seputar penampilan, gak akan jauh-jauh dari warna baju atau jenis sepatu yang harus dikenakan.

Intinya sih, kita umumnya hanya membicarakan soal pakaian yang terlihat di luar. Nah, bagaimana dengan pakaian dalam?

Pakaian dalam memang tidak mempengaruhi tingkat kegantengan lo secara langsung (apalagi kalau sedang beraktivitas sehari-hari di mana lo gak memperlihatkan pakaian dalam).

Namun, pakaian dalam yang tepat ternyata bisa mempengaruhi beberapa hal lho. Misalnya, tingkat kepercayaan diri maupun kesehatan tubuh.

Lho kok bisa ya?

Nah, biar lo gak penasaran, simak pembahasan gw kali ini tentang pakaian dalam ya. Cuman, kali ini gw fokuskan pada pemilihan celana dalam pria yang hampir selalu dikenakan oleh semua pria di bumi ini 🙂

 

Pentingnya Memilih Celana Dalam yang Tepat

Mengapa Pemilihan Celana Dalam Pria Perlu Diperhatikan Kepentingannya

Kebanyakan cowok kayak kita itu nggak mau ribet dalam memilih pakaian dalam untuk dikenakan. Seperti gw, biasanya hanya membeli 1 kotak isi 3 potong celana dalam di supermarket untuk dipakai sehari-hari.

Ternyata setelah gw baca, memilih celana dalam itu bukan hanya urusan nyaman dan nggak kekecilan aja lho, bro. Kesehatan organ reproduksi itu juga penting.

Berbagai macam celana dalam ternyata memiliki fungsi berbeda-beda. Masing-masing bisa membantu menyehatkan organ reproduksi kita selagi dipakai dalam situasi dan kondisi yang tepat.

  

Cek juga: Pentingnya Urutan Perawatan Muka yang Benar untuk Pria

 

Tips Memilih Celana Dalam

Buat lo semua yang awalnya nggak peduli tetapi jadi insecure setelah membaca awal artikel ini, gw kasih tips untuk memilih celana dalam yang tepat supaya organ reproduksi lo lebih sehat dan nyaman.

 

1. Gunakan Celana Dalam yang Longgar

Jangan Pakai Celana Dalam Ketat

Kalau berdasarkan pengalaman, gw selalu memilih celana dalam yang agak longgar supaya tidak terlalu sesak dan cepat berkeringat. Ternyata pilihan gw nggak salah.

Menurut dokter, pria seperti kita ini sebaiknya mengenakan celana dalam yang tidak terlalu ketat atau longgar. Salah satu keuntungannya yaitu celana dalam yang longgar mampu memberikan ruang untuk sirkulasi udara bagi testis, supaya baik bagi kualitas dan kuantitas sperma yang kita hasilkan nantinya.

 

2. Hindari Celana Dalam yang Terlalu Ketat

Gunakan Celana Dalam Longgar

Sama seperti poin pertama, celana dalam ketat itu bisa menimbulkan rasa kurang nyaman pada bagian bawah pinggang dan kemaluan. Tidak hanya itu, celana dalam yang ketat juga bisa menurunkan kualitas sperma.

Oleh karena itu, lebih baik memilih celana dalam longgar ataupun agak longgar, misalkan boxer.

 

3. Pilih Bahan Celana Dalam yang Tepat

Gunakan Bahan Celana Dalam Katun

Nggak hanya ukuran celana dalam, bahan juga harus dipertimbangkan supaya kemaluan kita lebih nyaman. Bahan katun ataupun sintetis campuran seringkali dipilih karena cocok untuk kegiatan sehari-hari.

Namun, kalau rutin berolahraga, sebaiknya gunakan bahan sintetis dengan teknologi yang baik supaya bisa menjaga kelembapan tubuh dan juga mencegah gesekan terlalu sering pada kemaluan.

Follow Instagram Mas Kulin

 

Cek juga: Tips Padu Padan Warna Sepatu Sesuai Warna Pakaian

 

Jenis Celana Dalam Pria

Masih kurang ada bayangan tentang celana dalam yang tepat buat lo?

Dari yang gw lihat dan gw amati di beberapa situs yang menjual celana dalam pria, gw mencoba merangkum beberapa jenis celana dalam yang bisa menjadi pilihan lo semua.

 

1. Briefs

Brief

Kalau lo biasa beli celana dalam kemasan satu kotak isi 3 potong di supermarket, biasanya yang dijual adalah celana dalam model brief.

Memiliki bentuk segitiga dan ada berbagai model dan warna, celana dalam brief terbuat dari bahan katun yang menyerap keringat sehingga kemaluan tidak lembab dan berjamur.

Celana dalam brief mampu menopang penis lo dengan baik, tertutup hingga bagian pinggul, dan terbuka pas di lipatan paha bagian atas sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari ataupun kalau lo lagi olahraga ringan.

Bagian pinggangnya juga memiliki karet elastis sehingga menyesuaikan dengan ukuran pinggang lo dan memberikan rasa nyaman ketika lo harus duduk bekerja di kantor selama seharian.

 

2. Boxer

Boxer

Lo pernah nonton film Realita, Cinta, dan Rock & Roll? Di film itu ada adegan di mana tokoh utamanya berkeliling hanya dengan menggunakan boxer.

Sudah kebayang bentuknya seperti apa? Boxer berbentuk seperti celana pendek, biasanya berbahan katun, terkadang memiliki karet elastis pada bagian pinggang, dan bisa menutupi hingga setengah bagian paha.

Dulunya, boxer dipakai oleh petinju. Namun, boxer juga bisa digunakan untuk tidur lantaran cukup longgar dan memberikan sirkulasi yang baik untuk penis dan testis ketika kita sedang beristirahat.

 

3. Boxer Briefs

Boxer Brief

Kalau lo ingin memakai celana dalam yang pas di badan tetapi menutupi sebagian paha lo, sepertinya lo lebih tepat kalau memakai boxer brief.

Celana dalam model ini memiliki panjang hingga sebagian paha seperti boxer tetapi pas di tubuh dan menyokong penis seperti model brief.

Boxer brief cocok untuk digunakan ketika lo sedang melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga dengan intensitas sedang hingga berat. Karena panjangnya hingga paha, celana dalam ini mencegah gesekan yang timbul pada lipatan paha ketika berolahraga, makanya cocok buat lo yang menyukai kegiatan fisik seperti bersepeda, berkuda, atau sekadar gym.

 

4. Trunk

Trunk

Pengen model boxer brief tetapi menurut lo masih kepanjangan? Lo bisa coba model trunk yang mirip seperti boxer brief tetapi lebih pendek, meskipun nggak sependek brief.

Trunk juga menawarkan beragam motif dan warna sehingga lo nggak akan bingung dalam memilihnya. Kalau pengen terlihat modis ketika sedang di pantai, lo bisa menjadikan trunk sebagai pilihan celana dalam lo.

 

5. Bikini

Bikini Pria

Gw yakin, yang ada di pikiran lo pertama kali ketika membaca ini adalah bingung lantaran baru mendengar kalau celana dalam pria juga ada yang memiliki model bikini.

Gw juga gitu, tetapi setelah gw lihat bentuknya, celana dalam bikini ini memiliki karet pinggang yang lebih rendah dari pinggul, tetapi potongannya di atas paha dan hanya menutupi sebagian bokong di area belakang.

Sama seperti bikini wanita, bikini pria diciptakan supaya para pria seperti kita ini bisa terlihat seksi di hadapan wanita. Celana dalam ini diciptakan untuk para binaragawan dan perenang yang ingin menarik perhatian.

 

6. Thong

Thong

Pernah dengar celana dalam model thong? Atau pernah melihat orang lain menggunakannya?

Thong merupakan celana dalam yang hanya menyangga alat vital
dan sisanya merupakan tali temali yang disambungkan. Celana ini memiliki warna yang mencolok seperti merah, kuning, dan semacamnya.

Pernah nonton film Tiongkok yang mengambil setting kerajaan zaman dulu? Awalnya, celana thong digunakan oleh orang-orang Tiongkok, tetapi kini celana ini digunakan sebelum lo berhubungan intim supaya mendapat kesan seksi dari pasangan lo.

 

7. Jockstrap

Jockstrap

Kalau lo sering berolahraga yang berat dan mudah berkeringat, celana dalam model jockstrap cocok banget nih buat lo.

Jockstrap memiliki cup pelindung penis dan disertai karet elastis yang terdapat di pinggul dan bokong, bahan berkualitas tinggi, menyerap keringat dengan baik, lebih tebal, sehingga memberikan perlindungan maksimal.

Untuk atlet, biasanya mereka memilih celana dalam model ini supaya organ vital lebih terlindung. Para pemain baseball ataupun beladiri, hingga beberapa pesepeda juga ada yang memilih model ini agar keringat di selangkangan tidak menjadi alasan gagalnya mereka menampilkan performa maksimal.

 

Cek Juga: Model Kaos Pria Jaman Sekarang yang Bikin Penampilan Kece

 

Memilih Celana Dalam yang Cocok

Dari beberapa hal yang sudah gw deskripsikan di atas, mungkin lo ada yang sudah dapat bayangan tentang celana dalam yang cocok buat lo. Namun, lo juga harus ingat untuk menyesuaikan celana dalam dengan situasi dan kondisi yang akan lo hadapi nanti.

 

1. Berdasarkan Kegiatan

Buat lo yang hidup di kota besar dan bekerja kantoran dengan harus duduk hingga berjam-jam, lo bisa memilih celana dalam model brief untuk menemani kegiatan lo sehari-hari.

Celana dalam brief juga menjadi pilihan bagi lo yang masih sekolah ataupun kuliah yang memiliki selingan kegiatan olahraga seperti yang ada di mata pelajaran wajib ataupun kegiatan ekstrakurikuler.

Kalau lo lagi santai seharian di rumah sewaktu weekend, lo bisa menggunakan boxer sebagai celana dalam lo. Sirkulasi udara yang lebih lega membuat hari-hari santai lo bisa lebih menyenangkan.

Di waktu tidur, lo juga bisa memakai boxer sebagai teman tidur lo. Karena biasanya tubuh akan melepaskan panas sewaktu tidur, bagian kemaluan lo tidak akan terasa lembap, gatal, apalagi berjamur apabila lo memakai boxer.

Celana Dalam Pria Sesuai Kegiatan

Boxer brief dan trunk bisa menjadi pilihan ketika lo sedang ingin nongkrong di pantai ataupun berolahraga ringan di gym.

Lo bisa pakai boxer brief kalau kurang pede dengan bentuk paha. Misalkan ingin terlihat lebih seksi tetapi tetap terlihat cukup sopan, pakailah trunk.

Untuk celana dalam model bikini, lo bisa pakai juga ketika sedang di pantai ataupun berdua dengan pasangan. Nggak hanya ketika sedang di tempat saja, lo juga bisa pakai dalam perjalanan, selagi lo nyaman.

Kalau lo pernah lihat celana low rise untuk pria dan bingung mau pakai celana dalam model apa karena takut akan kelihatan, pakai celana dalam model bikini yang tidak terlihat jelas dari luar.

Selain untuk menarik minat pada saat akan berhubungan intim dengan pasangan, thong sebenarnya bisa juga dipakai ketika lo sedang berjemur di pantai, asalkan lo nggak takut menjadi pusat perhatian para wanita (dan mungkin beberapa non-wanita) di sana.

Untuk celana dalam model jockstrap bisa digunakan ketika lo berolahraga. Nggak hanya lo akan lebih aman, tetapi suhu area vital lo tetap terjaga.

 

2. Berdasarkan Tempat

Celana Dalam Pria Sesuai Tempat

Ketika lo harus memilih celana dalam berdasarkan lokasi, sebenarnya tidak terlalu sulit. Lokasi itu dibedakan antara indoor dan outdoor. Pada dasarnya, semua celana dalam bisa digunakan di luar ataupun dalam ruangan, tetapi dalam kondisi tertentu.

Kalau lo lebih sering berada di dalam ruangan, lo cocok menggunakan celana dalam model brief, boxer, boxer brief, dan thong. Bikini juga bisa digunakan, asalkan kondisi ruangan tidak terlalu dingin lantaran bahan kain bikini tidak terlalu tebal.

Jika lo berada di luar ruangan, lo bisa menyesuaikan celana dalam yang lo pakai dengan kegiatan yang lo akan lakukan.

Kalau hanya berjalan-jalan, lo bisa pakai model brief, boxer, ataupun brief boxer dan trunk. Kalau aktivitas berat seperti berolahraga, lo bisa pakai jockstrap ataupun brief boxer dan trunk.

Celana dalam thong tidak direkomendasikan untuk lo beraktivitas di luar ruangan, kecuali di pantai ataupun kolam renang.

 

Cek juga: Gaya Berpakaian yang Cocok Bagi Pria Skinny Fat

 

Perlunya Memilih Warna Celana Dalam yang Tepat

Pemilihan Warna Celana Dalam Pria

Meskipun celana dalam tidak terlihat dari luar, tetapi ada kondisi tertentu sehingga lo memperlihatkan celana dalam yang lo pakai. Oleh karena itu, penting sekali menentukan warna celana dalam.

Misalkan, lo merasa nyaman dan percaya diri sewaktu memakai celana dalam berwarna navy blue. Ketika lo pakai, alam bawah sadar lo akan lebih percaya diri sehingga akan terlihat pembawaannya ke karakter lo sewaktu memakai celana dalam berwarna itu.

Buat lo yang sudah memiliki pasangan, warna celana dalam juga menentukan keseksian lo, nggak hanya modelnya saja. Ada orang yang menyukai pasangannya menggunakan warna tertentu untuk meningkatkan keintiman.

Ada juga warna yang justru menghancurkan mood pasangan lo sewaktu melihat lo memakai celana dalam berwarna tertentu. Soal ini, mungkin bisa lo diskusikan dengan pasangan lo, bagaimana enaknya bro.

 

Cek juga: Inspirasi Mix & Match Pakaian Pria dengan Warna Merah

 

Nah itulah ulasan mengenai pentingya memilih celana dalam pria yang benar sesuai kebutuhan maupun aktivitas.

Jadi secara umum, pemilihan celana dalam dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri dan kenyamanan beraktivitas sehari-hari bro.

Oh ya, hati-hati juga saat mengenakan celana dalam yang terlalu ketat, nanti daerah situ menjadi lebih mudah berkeringat dan berpotensi menyebabkan gatal atau gangguan kesehatan seputar daerah pribadi.

Buat lo yang penasaran, coba cek juga berbagai macam masalah kesehatan yang umum menjangkiti para pria ya. Biar lo bisa antisipasi sejak dini.

Jika lo punya pertanyaan atau komentar seputar celana dalam pria, silahkan bagikan di kolom komentar di bawah. Blog Mas Kulin dikhususkan untuk membahas seputar dunia gaya hidup pria kasual dan praktis.

Pastikan untuk mengecek cara mudah tampil keren sehari-hari ya. Pastinya, maskulin banget bro!

 

Salam Semangat,

Mas Kulin

Dukung Blog Mas Kulin lewat Sociabuzz Tribe Yuk

 

Follow Instagram Mas Kulin

4 thoughts on “Cara Memilih Celana Dalam Pria yang Benar”

  1. Gila ternyata memilih celana dalam atau sempak banyak juga caranya. Saya selama ini milih selalu asal-asal yang penting cepet. Dan ini artikel bener” menjelaskan banyak hal tentang celana dalam. Terimakasih min infonya.

  2. Wah terima kasih infonya mas kulin, jadi sekarang bisa memilih CD yang tepat nih. Secara personal saya lebih suka pakai boxer yang agak panjang, berarti boxer brief pilihan yang tepat. Makasi mas kulin, sukses terus ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *