Fashion

Cara Berpakaian Modis Tapi Simple Khusus untuk Pria

Cara Berpakaian Modis tapi Simple

Hai bro, apakah lo penasaran dengan cara berpakaian modis tapi simple yang bisa memikat lawan jenis?

Punya penampilan yang keren sekaligus charming adalah idaman para pria. Dengan tampilan outfit yang keren, lo bisa jadi pusat perhatian dan juga pesona lo makin keliatan.

Untuk itu, sebagai pria lo juga harus ngasih perhatian lebih ke penampilan sehari-hari. Sebaiknya lo tidak berpakaian dan dandan asal-asalan kalo pas keluar rumah bro.

Inget, first impression itu penting buat pria. Lo sebaiknya pastiin style pakaian yang lo pake bisa bikin para wanita makin tertarik pas ngeliat lo pertama kali.

Ada banyak tips berpakaian pria simple yang bisa lo pilih. Jangan khawatir bro, tips yang gw maksud ini ga butuh modal banyak dan bisa jadi beberapa jenis outfit-nya udah ada di lemari pakaian lo.

 

Kaidah Berpakaian Pria

Sebelum tahu apa aja tips berpakaian pria simple yang bisa lo coba, sebaiknya pahami dulu kaidah atau aturan berpakaian pria yang bisa lo jadiin pedoman.

Percuma kalo lo udah pake style yang keren tapi ternyata ada aturan berpakaian yang lo abaikan. Hal ini malah bisa bikin lo punya
image
negatif di mata orang lain.

Biar makin paham, simak dulu 3 kaidah berpakaian pria di bawah ini bro. Check this out!

 

1. Memilih Pakaian yang Fit Di Tubuh

Cara Berpakaian Modis tapi Simple untuk Pria: Fit Style
Sumber: dmarge.com

Ini adalah faktor pertama yang harus lo perhatiin pas nentuin style
berpakaian. Sebaiknya lo ga maksain buat make baju atau celana yang ga sesuai sama ukuran tubuh.

Baju yang terlalu besar atau kekecilan mendingan lo hindari. Usahain buat make outfit yang bener-bener sesuai ukuran tubuh, baik panjang ataupun lebarnya.

Kalo tubuh lo tergolong kecil, memakai baju oversize bisa bikin lo keliatan makin kecil dan kurang gagah. Begitu juga kalo pake celana yang terlalu panjang, bisa jadi lo malah keliatan makin pendek.

Buat pria yang berbadan besar, sebaiknya ga maksain buat make baju yang terlalu kecil cuma karena alasan baju favorit. Yang ada malah lekuk tubuh lo makin keliatan jelas dan bajunya juga ngatung pas dipake.

Solusinya, lo bisa pilih baju yang size-nya bener-bener sesuai. Jangan ambil resiko buat beli baju yang ga body fit walaupun motif dan desainnya lo suka banget.

Kalo emang udah terlanjur beli baju yang oversize, lo bisa bawa dulu baju itu ke penjahit langganan lo biar disesuaikan dulu sama ukuran tubuh.

Lo bisa minta penjahit buat mengukur size tubuh lo secara langsung atau bawa contoh baju atau celana yang sering lo pakai dan sudah
fit
di tubuh biar disesuaikan ukurannya. Dengan begini, hasil baju atau celana yang sudah dipermak udah pasti pas ukuran panjang sama lebarnya.

 

2. Tidak Berlebihan Memakai Aksesoris

Tidak Berlebihan Memakai Aksesoris untuk Pria
Sumber: thefashionisto.com

Aksesoris bisa dibilang faktor penting buat urusan fashion. Style outfit yang keren akan tambah lengkap kalo ditambah dengan keberadaan aksesoris.

Jangan beranggapan kalau aksesoris hanya cocok dipake sama wanita. Faktanya, pria pun bisa memakai aksesoris buat menunjang penampilan asalkan ga berlebihan.

Follow Instagram Mas Kulin

Beberapa aksesoris penting buat pria contohnya jam tangan, topi, gasper, dan gelang. Tapi lo juga sebaiknya pintar meng-combine biar aksesoris tersebut bisa jadi nilai lebih, ga malah mengacaukan penampilan.

Style simpel yang bisa lo coba contohnya mengkombinasi celana denim, t-shirt dan topi. Jika ingin kelihatan lebih casual, jangan lupa tambahkan aksesoris jam tangan.

Tapi jangan lupa perhatiin juga paduan warna pakaian sama aksesoris. Tipsnya biar aman, pilih warna yang ga terlalu mencolok misalnya celana denim dan baju putih di-combine sama topi dan jam tangan warna hitam.

Khusus buat jam tangan, usahain buat milih tipe yang sesuai dengan usia lo. Buat pria usia 20 sampai 30 tahun contohnya, smartwatch atau sport watch bisa jadi pilihan tepat.

Saat pake jam tangan tersebut, lo akan terlihat trendy tanpa ngurangin kesan milenial. Selain itu, kesan yang bisa muncul adalah lo orang yang ga kaku dan suka adventure tapi tetep simply elegant.

 

3. Sesuaikan Style Berpakaian Dengan Acara

Sesuaikan Style Berpakaian Dengan Acara
Sumber: esquire.com

Style berpakaian harus selalu sesuai dengan acara yang lo datangi. Faktor ini penting biar lo ga dicap salah kostum dan ga ngerti etika.

Misalnya pas pergi ke acara dinner kantor, coba pilih
style
berpakaian semi-formal. Lo bisa pake blazer yang di-combine
dengan kemeja polos.

Style ini bisa bikin lo terlihat elegan tapi tetap casual. Tips yang bisa lo praktekin, coba gulung blazer sebatas setengah lengan biar jam tangan yang lo pake semakin menonjol.

Kemudian pas lagi dateng ke acara yang bersifat outdoor dan santai, kaos yang dipadukan sama topi bisa jadi pilihan terbaik. Style ini bikin lo bakal tetep leluasa bergerak tapi tetap punya kesan casual dan sporty.

 

Cek juga: Model Rambut Panjang untuk Pria Biar Tampil Keren

 

Cara Berpakaian Modis Tapi Simple Sekaligus Keren

Setelah tahu tentang aturan dasar saat berpakaian, ada beberapa cara berpakaian modis tapi simple yang juga sebaiknya lo tahu. Tips ini bisa lo jadiin panduan biar tampilan lo makin kece, berlaku untuk gaya kasual maupun formal bro.

Walaupun simpel, tapi banyak pria yang ga memperhatikan tips ini karena sudah terlanjur cuek sama penampilan. Kebanyakan pria juga berpikiran kalau memilih style itu rumit sehingga cuma yakin sama gaya berpakaian yang menurut dia sendiri keren.

Padahal, sebaiknya lo juga memperhatikan perspektif orang lain dan kesan yang muncul dari style berpakaian yang lo pake. Untuk itu, langsung aja disimak tips berpakaian pria simple di bawah ini, bro!

 

1. Outfit Tidak Harus Mahal

Outfit Pria Tidak Harus Mahal
Sumber: Modeesto.com

Salah satu tips utama biar penampilan lo makin charming adalah memakai outfit yang berkualitas. Pakaian yang berkualitas tinggi tentu nyaman saat dipake dan juga awet dari segi warna dan tekstur.

Tapi pakaian berkualitas ga harus mahal bro. Udah banyak brand pakaian yang menawarkan produk berkualitas dengan harga miring.

Selain itu, anggapan kalau pakaian berkualitas harus impor juga udah ga berlaku di jaman sekarang karena banyak banget brand lokal yang udah membuat produk dengan jaminan kualitas nomor satu.

Lo bisa nyari pilihan outfit dengan cara datang langsung ke clothing store di sekitar lo atau via online shop. Jika memilih datang langsung ke clothing store atau distro, keuntungannya adalah lo bisa cobain langsung sehingga yakin baju yang lo pilih fit sama ukuran tubuh.

Tapi jika lo tertarik nyari produk lokal dengan pilihan lebih banyak, lo bisa scroll di online shop sambil tetep rebahan di rumah. Disini, ada ribuan produk dari berbagai brand yang bisa lo pilih dan pastinya harganya juga terjangkau.

Saran dari gw, pilih online shop yang punya rating bagus dan juga liat dulu review dari para buyer. Jika memang kualitas produk sesuai deskripsi yang ditawarkan, jangan ragu lagi buat belanja baju dengan desain dan motif yang lo suka.

 

2. Combine Beberapa Jenis Pakaian

Combine Beberapa Jenis Pakaian
Sumber: Graveticks.com

Usahain style berpakaian yang lo pake ga monoton. Cara paling gampang adalah meng-combine atau memadupadankan beberapa jenis pakaian.

Contoh kombinasi simpel yang bisa lo gunain pas lagi hangout adalah celana denim hitam sama kemeja putih. Tampilan ini punya kesan monokrom kuat yang bisa bikin lo tambah modis.

Tapi jangan lupa juga buat make sepatu yang warnanya nge-blend sama baju dan dan celana. Lo bisa pilih sepatu decks atau sneakers dengan warna yang ga terlalu mencolok.

Atau kalo lo pengen kelihatan lebih mewah, coba pilih sepatu loafer. Sepatu berbahan leather bisa ngasih kesan manly dan parlente, apalagi kalau ditambah aksesoris jam tangan klasik.

 

3. Perhatikan Detail Warna dan Motif Baju

Perhatikan Detail Warna dan Motif Baju Pria
Sumber: styledbysally.com

Faktor ini penting buat nunjukin kepribadian lo di mata orang lain. Setiap warna dan motif baju yang lo pake bisa memunculkan kesan yang beda-beda.

Kalo pengen keliatan lebih dewasa, sebaiknya lo hindari baju dengan graphic berlebihan dan terlalu rame. Kesan yang bisa muncul kalo lo memakai baju atau t-shirt dengan banyak gambar adalah childish dan kurang orisinil.

Biar aman, kemeja atau t-shirt dengan warna netral seperti hitam atau putih bisa jadi pilihan. Kalo emang tertarik memakai baju bermotif, usahain buat milih baju dengan motif yang simpel dan ga terlalu mencolok.

Walaupun terkesan sederhana, baju dengan warna dan motif yang ga terlalu rumit justru bikin aura maskulin lo makin keliatan. Kuncinya adalah pilihlah outfit yang ga berlebihan, cukup simpel layaknya seorang pria aja.

 

Cek juga: Inspirasi Gaya Berpakaian Pria Korea yang Stylish

 

Style Outfit Pria Simple Yang Digemari Wanita

Outfit yang simpel dan keren bisa lo jadiin senjata utama buat narik perhatian para wanita. Tapi perlu lo tahu, ada beberapa style outfit pria yang jadi favorit di mata para wanita.

Style outfit yang bakal dijelasin di bawah ini diambil langsung dari sudut pandang wanita, jadi sebaiknya bener-bener lo perhatiin. Penasaran apa aja style outfit pria yang digilai sama para wanita? Langsung aja disimak bro!

 

1. Kaos Polos

Kaos Polos Hitam Pria
Sumber: ashleyweston.com

Walaupun terkesen simpel, kaos polos punya banyak kelebihan kalo dipake di waktu yang sesuai. Menurut para wanita, pria dengan tampilan
outfit
kaos polos terlihat lebih sporty dan maskulin
.

Lo bisa combine dengan bawahan jeans. Biar lebih keren dan seksi, kombinasi ripped jeans dan kaos polos juga bisa lo coba.

Tapi lo juga sebaiknya perhatiin ukuran kaos polos yang mau lo pake. Pastiin kaos lo body fit karena kalo oversize malah bisa terkesan berantakan dan kalau kekecilan jadi keliatan sesak dan ga nyaman buat dipake.

Sebaiknya juga lo pilih warna kaos yang kalem kayak hitam, navy, putih atau maroon. Warna-warna itu meski terkesan effortless, tapi lebih aman dan cocok buat lo pake di banyak acara.

 

2. Jaket Denim

Jaket Denim Pria
Sumber: nextluxury.com

Jaket denim bisa dibilang udah jadi style favorit bagi para pria. Style ini semakin booming pas waktu film Dilan tayang karena para wanita ternyata suka banget dengan tampilan Dilan yang selalu memakai jaket denim film ini.

Ada banyak jenis bawahan cocok dipaduin sama jaket denim. Contohnya lo bisa pilih celana chinos ataupun celana dari bahan denim juga.

Tapi jika lo milih meng-combine jaket denim dan celana denim atau istilahnya full-body denim, lo harus hati-hati. Lo sebaiknya perhatiin dulu kontras dan warna celana denim biar ga dianggap norak.

Tips paling aman, pilih celana denim skinny berwarna gelap, misalkan hitam. Kontras warna biru di setelan atas dan hitam sebagai bawahan punya kesan tegas dan ga terlalu ngejreng di mata orang lain.

 

3. Blazer

Blazer Pria
Sumber: urbanmenoutfits.com

Blazer bisa menjadi pilihan utama buat dateng ke acara yang semi-formal. Jenis outfit ini cocok dipakai dateng ke acara resmi namun masih punya kesan santai.

Lo bisa memadukan blazer dengan bawahan celana jeans, kaos polos ditambah sepatu suede loafer. Kombinasi ini bisa bikin lo keliatan manly, maskulin dan gagah di mata para wanita.

Tipsnya, perhatiin panjang kaos dan jangan sampai lebih dari panjang blazer. Sebisa mungkin ujung bawah kaos masih di atas saku celana biar ga muncul garis kaos di bawah blazer yang lo pake.

 

4. Celana Chinos

Celana Chinos untuk Pria
Sumber: hespokestyle.com

Jenis celana ini sangat serbaguna bagi para pria. Lo bisa pake celana chinos buat hangout, kencan atau buat kerja sekalipun.

Celana chinos berbahan katun atau campuran katun sehingga nyaman buat dipake. Lo juga bisa mengkombinasikan celana ini sama berbagai jenis atasan karena sangat fleksibel.

Baik kemeja, kaos, ataupun denim akan cocok banget buat di-combine
sama celana chinos. Bahkan buat dipaduin sama setelan jas dan blazer juga ga masalah, malah lo bisa kelihatan lebih casual.

Yang harus lo perhatiin, sebaiknya lo menyesuaikan warna celana chinos dengan acara yang lo datengin. Warna yang aman buat dipakai di banyak acara contohnya khaki, krem dan abu-abu.

 

5. Kemeja Flanel

Kemeja Flanel Pria
Sumber: pinterest.com

Kemeja flanel sudah jadi trend tersendiri buat para pria, khususnya gen milenial. Jenis outfit ini banyak disukai karena nyaman pas dipake dan menjanjikan tampilan yang trendy.

Selain itu, kemeja flanel juga mudah buat di mix and match
sama item fashion lain
. Lo bebas memilih kombinasi tergantung kesan yang pengen lo munculin.

Kalo lo pengen kelihatan kasual, coba kombinasikan kaos sama kemeja flanel tanpa dikancingkan. Tampilan ini sangat simpel tapi tetep kece dan nyaman buat dilihat.

Kemudian kalo pengen munculin kesan maskulin dan rapi, lo bisa combine
kemeja flanel dengan luaran sweater. Atau biar makin berkelas, bisa lo tambahin dengan aksesoris flat cap dan jam tangan sama sedikit digulung di bagian lengan.

Itulah penjelasan lengkap berbagai tips berpakaian pria simple yang bisa lo coba sehari-hari. Selalu pastiin kombinasi pakaian yang lo pake match dan ga tabrakan satu sama lain. Jangan lupa tambahkan aksesoris biar tampilan lo makin kece di mata para wanita. Semoga bermanfaat!

 

Cek juga: Rekomendasi Gaya Kasual Simple untuk Pria

 

Nah itulah ulasan mengenai berbagai tips berpakaian pria simple dan keren yang bisa lu praktekkan segera bro.

Sebagai pria, mengetahui basic-basic untuk mix and match pakaian secara sederhana akan menjadi keunggulan lu bro. Seperti yang pernah gw tulis berkali-kali di blog gw, memberikan first impression yang baik itu penting bro, karena sudah sifat dasarnya manusia untuk menjudge
sesuatu dari apa yang ia lihat pertama kali.

Sebagai tambahan, cobalah untuk memperhatikan beberapa kesalahan berpakaian yang sering dilakukan oleh pria di tulisan ini bro.

Jika lo punya pertanyaan atau komentar seputar tips berpakaian pria simple, silahkan bagikan di kolom komentar di bawah. Blog Mas Kulin dikhususkan untuk membahas seputar dunia gaya hidup pria kasual dan praktis.

Pastikan untuk mengecek cara mudah tampil keren sehari-hari ya. Pastinya, maskulin banget bro!

 

Salam Semangat,

Mas Kulin

Dukung Blog Mas Kulin lewat Sociabuzz Tribe Yuk

 

Follow Instagram Mas Kulin
Follow Blog Fashion Pria Kasual Indonesia Mas-Kulin.com

4 thoughts on “Cara Berpakaian Modis Tapi Simple Khusus untuk Pria”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *